Rabu, 27 April 2016

Komnas HAM Kejar Kasus Kematian Kopka Andi


Kopka Andi Disiksa Hingga Tewas

KEDIRI - Komnas HAM mengirimkan surat kepada Menkopolhukam dan Komandan Pom Dam V Brawijaya yang ditembuskan kepada Ny Ika Sepdina, janda Kopka Andi Pria Dwi Harsono.
Surat Komnas HAM intinya menanyakan perkembangan proses hukum terhadap mantan Komandan Kodim 0812 Lamongan berkenaan dengan kematian Kopka Andi.
Sementara Ny Ika Sepdina saat dikonfirmasi Surya, Selasa (2/6/2015), membenarkan telah menerima surat balasan dari Komisioner Komnas HAM.
Surat Komisioner Komnas HAM dikirim dan ditandatangani Natalius Pigai selaku Subkomisi Pemantauan dan Penyelidikan. Sebelumnya Ny Ika mengirimkan surat ke Komnas HAM untuk mempertanyakan berlarutnya penanganan kasus kematian suaminya.
Padahal penyidikan kasus itu penyidik sudah menetapkan sejumlah tersangka yang terlibat. Termasuk menetapkan mantan Komandan Kodim Lamongan Letkol Inf Ade Rizal Muharam sebagai salah satu tersangka.
Namun hingga berselang 8 bulan sejak kematian suaminya pada 14 Oktober 2014 sampai sekarang berkas perkara kasus itu belum juga dilimpahkan ke persidangan.
Dalam rekomendasinya, Natalius Pigai mendesak kepada pihak yang terkait untuk mempercepat proses pemeriksaan peristiwa kematian Kopka Andi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar