Kamis, 11 Agustus 2016

Sambut HUT TNI Ke-71 Kodim 0804/Magetan, Gelar Karya Bhakti TMP Yudhonegoro Magetan.



Sambut HUT TNI Ke-71 Kodim 0804/Magetan, Gelar Karya Bhakti TMP Yudhonegoro Magetan.

Magetan Jumat 12 Agustus 2016
Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro Magetan adalah nama sebuah pekuburan yang  berada di Jalan Pahlawan Magetan, dan di khususkan bagi mereka yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk pahlawan nasional, serta anggota militer.

Letak Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro Magetan berada di sebelah selatan Rumah sakit Magetan, sebelah barat gedung DPRD Kab. Magetan dan Gor Ki Mageti.
Lebih dari 144 lebih pahlawan dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro Magetan ini, termasuk korban keganasan G30 S PKI.

Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 71 tahun 2016, Kodim 0804/Magetan, Personel Kodim 0804/Magetan bersama, Pemkab Kab Magetan, Polres Magetan, Satpol PP Magetan, Dinas Sosial serta elemen masyarakat lainnya, menggelar Karya Bhakti gabungan yang berlokasikan di Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro yang terletak di Jl Pahlawan Kabupaten Magetan, Jum’at (12/8), pagi.

Adapun sasaran Karya Bhakti di TMP yang dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Inf Suyono yang didampingi Pasiter kodim 0804 Kapten Inf suparlan.   Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembersihan rumput, pemotongan pohon dan merapikan taman. 

Dalam kegiatan Karya Bhakti ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, sementara itu, Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Suyono menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini disamping wujud kebersamaan antara TNI, Polri dan Instansi Pemerintah serta elemen masyarakat lainnya, juga bertujuan sebagai partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Diharapkan kiranya kegiatan semacam ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal, agar kebersihan dapat selalu dijaga dan menjadi contoh bagi Instansi lain agar lebih peduli lagi dalam hal menjaga kebersihan. Hal lain yang perlu dipetik adalah kebersamaan TNI dengan Polri maupun Instansi Pemerintahan yang merupakan bagian dari jati diri TNI. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan TNI dimanapun bertugas,”  tutur Mayor Inf Suyono. (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar