Minggu, 26 November 2017

Danramil 0804/01 Magetan Mewakili Dandim hadiri Rapat Paripurna Dprd Kabupaten Magetan Tahun 2017.

Magetan pada hari ini Senin tgl 27 Nopember 2017, Pkl 09.55 WIB s/d Pkl 11.30 WIB bertempat di Ruang Rapat DPRD Jl.Pahlawan No.1 Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan Rapat Paripurna DPRD dg agenda Tanggapan Dan/atau Jawaban Bupati trhd Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah th anggaran 2018,dalam kegiatan dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Magetan Bpk Joko Suyono,S.Sos, diikuti sekitar 100 orang.

Hadir dalam giat sbb :1. Bupati Magetan Dr.Drs.H.Sumantri,MM.2. Wakil Bupati Magetan H.Samsi,ST.3. Ketua DPRD Kab Magetan Bpk Joko,Suyono,S.Sos.4. Wakil Ketua DPRD/wakil rapat Kab Magetan Bpk Ali Basri, SE. 5. Sekda Kab. Magetan Drs. H. Bambang Trianto, MM.6. Komandan Kodim 0804/Magetan diwakili oleh Danramil 01/0804 Kapten Inf Suwarno. 7. Komandan Secata Rindam V/BRW Letkol Ato Sugiatna. 8. Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno. 9. Kapolres Magetan diwakili oleh Kabagsumda Polres Magetan Kompol Supriyono, SH.10. Ka Kejari Kab Magetan Bpk Siswanto,SH. 11. Ka Pengadilan Negeri Kab Mgt Bpk Anry Widyo Laksono, SH, MH.12. Jajaran Asisten, staf ahli, Ka Bagian, dinas/ instansi terkait.13. Jajaran Camat se Kab. Magetan.14. Gabungan organisasi wanita Kab. Magetan.15. Jajaran anggota DPRD Kab. Magetan.

Pembukaan dilanjutkan prakata dari Pimpinan rapat Ketua DPRD Magetan Bpk Joko Suyono, S. Sos yang intinya sbb : Dengan mengucap puji syukur alhamdulilah, atas segala Rahmat dan Karunianya, kita dapat menghadiri Rapat Paripurna DPRD ini dalam keadaan sehat walafiat dlm lindungan allah SWT.  Ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yg hadir dlm giat rapat paripurna hari ini, dari jumlah anggota Dewan sebanyak 45 anggota dewan, dihadiri 33 anggota dewan sehingga sudah syah utk melaksanakan rapat Paripurna,dg agenda Tanggapan Dan/atau Jawaban Bupati trhd Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah th anggaran 2018. dgn mengucap bismilahirohman hirohim  rapat saya nyatakan dibuka dan terbuka oleh umum.

Tanggapan Dan /atau Jawaban Bupati Magetan Dr.Drs H.Sumantri,MM terhadap Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD tentang Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018,yg disampaikan oleh 8 fraksi DPRD Magetan yaitu Fraksi PKS,Fraksi Gerindra,Fraksi Partai Nasdem,Fraksi PAN,Fraksi PDI Perjuangan,Fraksi Partai Demokrat,Fraksi Karya Pembangunan Nurani (Gabungan Golkar, PPP dan Hanura),Fraksi PKB yg disampaikan pd tgl 22 November 2017 yg intinya sbb :  Mengkaji terhadap seluruh materi Pemandangan Umum Fraksi fraksi DPRD yang telah disampaikan pada tanggal 22 November 2017, sebelum menyampaikan jawaban/tanggapan secara rinci pertanyaan, saran, himbauan, dan kritik yang bersifat membangun, saya akan menyampaikan beberapa hal yang bersifat umum.
- Dalam menjalankan roda pemerintahan, kita dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas dalam rangka pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Magetan, dengan berpedoman pada pembangunan jangka panjang, menengah dan pendek/tahunan (R dan RKPD) Kabupaten Magetan.
- Program pembangunan pada dasarnya direncanakan dan dilaksanakan secara berjenjang dan bertahap Hal ini dikandung maksud disamping ketersediaan anggaran yang terbatas agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.
- Program besar bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas tidak dapat dilaksanakan sesaat selesai melainkan butuh biaya dan waktu serta harus berkesinambungan.
- Yang sangat perlu dipahami bersama bahwa penyusun Rancangan APBD tahun 2018, termasuk persetujuan bersama KAU-PPAS msh mengacu pada pagu anggaran th sebelumnya (2017) sementara Pepres/PMK/Informasi resmi ttg Dana Tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) pd saat itu blm diterima, dan baru kita dapatkan setelah persetujuan KUA-PPAS.
- oleh sebab itu dengan tlh dirilis resmi Kementerian Keuangan (DJPK) ttg rincian TKDD, maka sangat berpengaruh besar terhadap struktur R- APBD yakni meningkatnya pendapatan belanja khususnya belanja langsung dan juga berpengaruh pada pembiayaan.

4. Pkl 11.30 WIB Rangkaian kegiatan Rapat Paripurna DPRD dg Tanggapan Dan/atau Jawaban Bupati trhd Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah th anggaran 2018,selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar