Jumat, 01 Desember 2017

Babinsa Desa Pingkuk Memimpin Senam Kepada Kader Nahdlatul Ulama Majelis Wakil Cabang (Mwc) Bendo

BENDO, Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran serta mencegah terhadap penyakit maka seluruh kader NU MWC bendo mengadakan senam pagi bersama yang dipimpin oleh babinsa desa pingkuk Serma Budianto anggota koramil 0804/13 bendo. Senam tersebut dilaksanakan didepan masjid NURUL HUDA Dukuh Bodri Desa Pingkuk kecamatan Bendo dengan jumlah peserta 69 kader perwakilan dari masing-masing desa yang ada diwilayah Kecamatan Bendo dan sekitarnya. Kegiatan senam pagi ini mulai pukul 05.30 wib sampai dengan pukul 07.30 wib. (Sabtu, 02/11)

   
  Untuk materi Senam Menggunakan Senam Militer tanpa senjata seri 1 dengan diawali tes denyut nadi dan gerakan vanderlay jongkok berdiri 10 kali hitungan dan tahan nafas selama 12 detik, dilanjutkan Gerakan Pemanasan statis dan dinamis, untuk pemanasan statis meliputi pemanasan otot-otot leher/kepala, otot-otot lengan/bahu, otot-otot pinggang dan otot-otot tungkai. Sedangkan untuk Pemanasan Dinamis yaitu lompat-lompat di tempat, kaki buka tutup dan tangan bertepuk diatas kepala dengan 10 kali hitungan. Masuk Gerakan Inti dengan hitungan 4 X 8 kali gerakan yaitu yang pertama Gerakan Kepala meliputi kepala menoleh ke kiri/kanan, mengangguk dan tengadah, miringkan kepala ke kiri/kanan, putar kepala ke kiri/kanan. Gerakan selanjutnya adalah Gerakan tangan meliputi tarik 2 kali pendek dan 2 kali panjang, tarik 2 kali kebelakang secara bergantian dan membentuk huruf "S" selanjutkan Gerakan pinggang meliputi putar badan ke kiri/kanan, merangkul paha/memeluk paha, membungkuk dan menengadah, putar badan ke kiri/kanan. Selanjutnya Gerakan tungkai dimulai dari gerakan tendangan kaki ke atas secara bergantian, jongkok dan berdiri dan gerakan yang terakhir adalah Gerakan Kombinasi. Untuk gerakan tambahan atau gerakan penguatan bagi yang laki-laki melaksanakan push-up 10 kali.   
    
     Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Bendo Drs. Dinno Fahrudin mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik antara anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan Majelis NU khususnya Majelis Wakil Cabang NU Bendo dan diharapkan kedepannya bisa dilanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini lagi. Agar terjalin komunikasi yang baik antara TNI-AD khususnya koramil 0804/13 bendo dengan tokoh agama maupun masyarakat di wilayah kecamatan bendo.  Para peserta senam juga sangat senang dan antusias sekali untuk mengikuti setiap gerakan yang sudah dicontohkan didepan dan dengan hitungan gerakan suara yang keras bersama-sama menambah semangat para peserta sehingga tujuan diadakan senam bersama ini bisa tercapai dengan terlihatnya masing-masing peserta berkeringat dan terasa sehat dan bugar agar nantinya para peserta kader siap untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan berikutnya yang sudah dijadwal oleh panitia penyelenggara. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar