Minggu, 24 Desember 2017

DANPOS KARAS PELDA EKA ANDRI HADIRI PEMBINAAN DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT DESA TEMBORO KEC KARAS



Nampak hadir dlm giat tsbt  : Camat Karas Drs. Arif  Ridwan MM,  Kapolsek Karas AKP. Santoso,  Danramil 07/ Karangrejo yg diwakili oleh Danpos Karas Pelda Eka Adri  Kepala desa Temboro yg diwakili Sekdes,  Seluruh perangkat desa Temboro,  Ketua RT/RW Ds. Temboro

Camat Karas menyampaikan ;
- Ucapan trimakasih kpd Kades Temboro yg pd kesempatan ini melaks giat pembinaan dan kententraman masy krn hal tsb bagi masy Tembiro sgt penting krn di desa Temboro sgt byk tamu2 dari luar daerah yg singgah tuk smentara wkt krn tujuan tertentu.
-Dengan banyaknya pendatang yg masuk diharapkan masyarakat asli Temboro bisa menerima hal ini dg positif mengingat Temboro merupakan obyek vital dg adanya Ponpes yg besar dan mempunyai santri tdk hanya dari wilayah Magetan tetapi datang dari berbagai penjuru negara.
- Perlu adanya peran aktif para ketua Rt dan Rw tuk mendata dan mengetahui keberadaan para pendatang tsb
- Bpk Camat ikut bangga dengan ditertipkan dan diterbitkannya buku Perda Desa yg mengatur semua yg ada di Desa Temboro sekalipun itu pendatang.

Selanjutnya Kapolsek Karas mengatakan : peran aktif ketua Rt Rw sangat dibutuhkan mengingat Ds. Temboro mrpk obyek nasional dgn adanya Ponpes Al Fatah yg setiap tahun banyak menghadirkan santri pendatang, maka perlu pengecekan yg berkaitan surat - suratnya.
-Ketua Rt Rw jangan segan segan mengecek pendatang kalau kelengkapan surat dari mereka / pendatang kurang lengkap untuk melengkapinya sebelum diterima masuk di Ds. Temboro.
- Hindari kelengahan pendataan tamu asing atau pendatang shg jangan sampai memberi kesempatan / ruang kemungkinan adanya teroris yg akan bersarang. .

Pelda Eka Andri Danpos Karas menyampaikan : Memberikan penjelasan ttg UUD TNI No. 34 TH. 2004 ttg Tugas pokok TNI yg didalamnya ada tugas OMSP ( Operasi Militer Selain Perang  ) pada poin tertentu berbunyi TNI membantu tugas Pemerintah daerah.
- Ketua RT/RW mrpkn pengabdian sosial yg mulia demi kepentingan lingkungan dan masyarakat,   maka dari itu harus iklas dan tmsk sebagai ibadah, bisa bekerja sama dg aparatur pemerintah desa tmsk TNI dan Polri,  peran TNI di wilayah melalui Babinsa tmsk dari Polri melalui Babinkamtibmas di harapkan terus bisa bisa memelihara dan meningkatkan sinergitas dg ketua RT / RW sebagai mitra kerja di wilayah, Perlu diketahui bahwa Babinsa monitor wilayah desa binaannya tdk mengenal waktu di tuntut 1 x 24 jam harus tau perkembangan situasi di desa binaannya ,  utk itu hubungan kemitraan di wilayah tdhp semua komponen masyarakat dg Babinsa harus dilaksanakan dg baik.
Dari hasil monitor di desa Temboro peran ketua RT dan RW sdh bisa berjalan dg baik terbukti dg trs ditertibkannya wajib lapor bagi para tamu dan tertib administrasi dlm pengecekan identitas tamu yg masuk di wilayah desa Temboro
- Dlm pelaks tugas dilapangan, Koramil dibantu para Babinsa yg ada ditiap2 desa, maka dari jgn segan2 ketua RT/  RW berkordinasi dg Babinsa demi kelancaran tugas, selama ini khususnya wilayah desa Temboro Harkamtibmas tetap kondusif aman karena kita bisa trs memelihara sinergitas antara TNI, POLRI dan masyarakat. (R..07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar