Jumat, 15 Desember 2017

Danramil 0804/13 Bendo Hadiri Pengukuhan Pramuka Garuda Kwartir Ranting Kec. Bendo Th. 2017



BENDO, Berdasarkan SK Kwartir Nasional Nomor 101 Tahun 1984 tentang petunjuk penyelenggaraan Pramuka Garuda maka Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Bendo melaksanakan pengukuhan kepada peserta didik pramuka yang telah menyelesaikan kecakapan tertinggi pada jenjang pendidikan/golongan sesuai dengan tingkatan masing-masing yaitu golongan pramuka siaga, pramuka penggalang dan pramuka penegak. Acara pengukuhan dilaksanakan di Aula SMPN
1 Bendo dimulai pada pukul 13.45 wib sampai dengan pukul 15.00 wib. (Jumat, 15/12)

Dalam acara pengukuhan tersebut tampak hadir Camat Bendo Kun Ihwan AP, Mpdi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Daeng, Ketua Kwarcab magetan Ibu Nanik Endang Sumantri MPd, Ketua gerakan pramuka Kwaran Bendo Drs. Jarot Suwarto, Seluruh Kepala Sekolah SLTA/Sederajat, Seluruh kepala sekolah SLTP/Sederajat, Seluruh kepala sekolah SD/sederajat, Para wali murid dan peserta calon anggota pramuka garuda yang akan dikukuhkan dan dilantik untuk golongan pramuka siaga sebanyak 31 Anak, untuk golongan pramuka penggalang sebanyak 30 anak dan untuk golongan pramuka penegak sebanyak 20 anak serta undangan semua berjumlah kurang lebih 150 Undangan yang hadir.

Kegiatan dimulai dengan acara sungkeman dan membasuh kaki yang dilakukan oleh seluruh peserta calon pramuka garuda yang akan dikukuhkan/dilantik kepada masing-masing orang tua, acara dilanjutkan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan yang hadir dilanjutkan doa. Sambutan dari Ketua Gerakan Kwaran Ranting Bendo Drs. Jarot Suwarto bahwa intinya mengucapkan puji syukur kehadirat Alloh SWT atas rahmad dan Hidayahnya kepada kita semua dan Alkhamdulillah untuk ranting Bendo pada tahun 2017 dapat mengukuhkan sebanyak 81 anak. Saya mengucapkan banyak terima kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini sehingga acara ini berjalan tertib dan aman.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan kepada 81peserta calon anggota pramuka garuda oleh Ketua Pembina Bu Nanik Endang Sumantri MPd. setelah prosesi pelantikan selesai dilanjutkan dengan pembagian piagam kepada seluruh anggota Pramuka Garuda. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar