Senin, 18 Desember 2017

Koramil 0804/04 Parang Berikan Materi Pembinaan Linmas Desa Trosono





 Parang. Selasa 19/12/17 Danramil 0804/04 Parang didampingi Babinsa Ds Trosono Sertu Sunaryo menghadiri sekaligus memberi materi dalam rangka Pembinaan Kamtibmas dan Pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan forum kemitraan kepolisian dan masyarakat (fkpm) di Aula Desa Trosono Kec.Parang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Haryono, Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya
Bakti, Kepala Desa Trosono Bpk Sumono, Babinsa dan Babinkamtibmas ds Trosono, Perangkat Desa Trosono, Peserta  Linmas dan Karang Taruna Desa Trosono.

Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Haryono menyampaikan bahwa linmas merupakan ujung informasi dan ujung keamanan didesa. Oleh karena tugas Linmas yang langsung terjun kemasyarakat Linmas dibekali dengan payung hukum melalui peraturan menteri dalam negeri no 84 tahun 2014. Dijelaskan oleh Kapten Inf Sugeng selain membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat tugas Linmas diantaranya membantu penanggulangan bencana, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu dan membantu upaya pertahanan negara, untuk itu tugas pokok Linmas harus dimengerti oleh seluruh anggota Linmas dan apabila ada permasalahan dan kesulitan bisa dimusyawarahkan dengan 3 pilar di desa. “Tegas Danramil Parang”

Kepala desa Trosono Bpk Sumono menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Kapolsek Parang yang telah memberikan materi dalam pembinaan Linmas ini. Sehingga dengan adanya pembinaan kamtibmas dan pelatihan Linmas dapat menambah pengetahuan dalam menghadapi tugas Linmas ke depan khususnya Linmas Desa Trosono. (Srm Kadirun R 04)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar