Sabtu, 30 Desember 2017

Musyawarah Penetepan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (Apbdes) Tahun Anggaran 2018 Desa Tapen, Kec.Lembean,Kab Magetan.

Lembeyan, Pada hari Sabtu Tgl 30 Desember  2017, Pkl 13.30 wib s/d Pkl 14.30 wib. Danramil 0804/12 Kapten Arm Sukardi menghadiri undangan Musyawarah Desa pengesahan APBDES TA.2018 di balai Desa Tapen Kec.Lembeyan Kab Magetan.

  Adapun yg hadir dlm giat sbb: Camat Lembeyan Gatot Sapto Priyono S.Sos,M.Si, Danramil 0804/12 Kapten Arm.Sukardi,Kapolsek Akp Endang wahyuni S.H,Kades Tapen Slamet Riyanto,Ketua BPD H. Komarudin beserta anggota,Ketua LPM Arif Dwi irianto beserta anggota,perangkat Desa,Babinsa Sertu Suroto,Babinkamtibmas Britu Dedi, ketua RT dan RW Ds.Tapen,Ibu2 PKK,Tokoh masyarakat serta tamu undangan sekitar 90 orang.

 Adapun Susunan  kegiatan sbb:  Pembukaan, Menyayikan Lagu Indonesia Raya, Doa ,Pembacaan APBDES oleh Kades Slamet Riyanto, Penandatanganan APBDes Ds. Tapen Tahun Anggaran 2018 oleh Ketua BPD Ds.Tapen Bpk H. Komarudin

 Sambutan Kades Tapen Slamet Riyanto yg intinya:
  Mengucapkan salam.mengucapakan terimakasih atas kehadirannya dan permohon maaf dlm pelaksaan acara musyawarah ini pd hari libur yg mengganggu waktu istirahat Bpk2 & ibu2,kami memohon dlm acara musyawarah APBDES ini dpt memberikan masukan2 kepada Kami.
Sambutan Ketua BPD Bpk H Komarudin :
  Mengucapkan salam dan puji syukur kepada Allah SWT. Bahwa kita melaksanakan pelayanan dpt ditingkatkan, dan menjaga keharmonisan utk kerukunan bermasyarakat.komitmen kita jaga bersama.menyampaikan musyawarah penetapan dan pengesahan APBDES kita setujui dan kita Sahkan.

Sambutan camat Lembeyan Gatot Sapto Priyono S.Sos,M.Si sbb yg intinya:
  Mengucapkan salam serta ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan yang telah hadir diacara  Musyawarah desa Pengesahan APBDES tahun anggaran  2018 di Desa Tapen
ini & apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Musdes agar pemerintah desa diberikan saran dan kritik serta dapat dimusyawarahkan bersama lembaga pemerintahan desa.
  Mempedomani Perda Bupati Magetan bahwa Bengkok di mgt bengkok melekat pada jabatan yaitu 70% untuk pemilik jabatan dan 30% untuk kepentingan pemerintah desa, jadi Apbdes setiap kabupaten berbeda.  Apbdes di adakan di bulan Desember karena bulan September - November membuat rencana anggaran kebutuhan yg akan dialokasikan.
  Kegiatan APBDes adalah kegiatan yg rutin tiap tahun dilaksanakan ditiap-tiap desa & mudah mudahan tidak ada permasalahan sedikit apapun terhadap apa yg telah direncanakan APBDes tersebut.
  Apabila sudah ditetapkan agar diberi pengertian kepada masyarakat agar yg sudah ditetapkan supaya ditaati, apabila masih ada yg kurang agar di bahas dgn musyawarah dan di anggarkan di tahun berikutnya.   Diharapkan masyarakat juga membantu pelaksanaan kegiatan di Desa supaya berjalan lancar dan sinergis, APBDes harus menjadi ukuran dan pedoman agar pelaksanaan pembangun desa terarah sesuai rencana dan mencapai  hasil yg maksimal.
  Kegiatan APBDes wajib disosialisasikan ke warga masyarakat, agar masyarakat tau kebutuhan apa yg perlu dan dicukupi untuk pembangunan Desa serta sesuai peraturan perdes agar pemerintah desa membuat bener sehingga masyarakat desa mengetahui pos pos anggaran yg dipakai.dan saya percaya bahwa kelembagaan didesa ini banyak yg menguasai administrasi.mari dgn adanya dana yg turun ini agar dikelola dgn amanah utk mensejahteraan masyarakat.pada thn 2018 sdh mulai masuk tahun politik yaitu Pilbup dan Pilgub agar ikut mensukseskan pesta politik tsb.
Agar kedepannya kegiatan siskamling agar dihidupkan kembali guna menjaga keamanan diwilayah.(R.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar