Sabtu, 30 Desember 2017

Pemerintahan Desa Ngelopang Mengadakan Pebinaan Karang Taruna Dan Pelatihan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (Fkpm) Dan Pelindung Masyarakat ( Linmas )



Pemerintahan Desa Ngelopang Mengadakan Pebinaan Karang Taruna Dan Pelatihan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (Fkpm) Dan Pelindung Masyarakat ( Linmas )

Parang, 30 Desember 2017 mulai pukul 09.00 wib s/d 11.00 wib bertempat di Aula Balai Desa Nglopang Kec. Parang Kab  Magetan Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Sugeng Haryono didampingi Babinsa Desa Ngelopang Sertu Kusno telah menghadiri pelaksanakan kegiatan Pembinaan karang taruna,forum kemitraan perpolisian masyarakat dan Linmas Desa Nglopang Kec. Parang Kab Magetan.

Hadir dalam kegiatan pembinaan karang taruna dan palatihan FKPM dan Linmas an sbb :

Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Sugeng Haryono.
Kapolsek Parang  Akp Bayu Nirbaya Bhakti,SH.
Kepala Desa Nglopang Bpk Sugiarto.
Babinsa dan Babinkamtibma ds nglopang
Perangkat Desa Nglopang
Peserta karang taruna,FKPM,Linmas dan tamu undangan Desa Nglopang kurang lebih 50 orang.

Adapun Sambutan sekaligus pemberian materi oleh Danramil 0804/04 Parang sbb :
Linmas ini sudah ada payung hukumnya melalui peraturan menteri dalam negeri no 84 tahun 2014.
‎Tugas Linmas antara lain
Membantu penanggulangan bencana
Membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat
Membantu dalam kegiatan sosial masyarakat
Membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu.
Membantu upaya pertahanan negara.
Untuk itu tugas pokok Linmas harus dimengerti oleh seluruh anggota Linmas dan apabila ada permasalahan dan kesulitan bisa dimusyawarahkan  dengan FKPM dan 3 pilar di desa.
linmas merupakan ujung informasi dan ujung keamanan didesa.karena linmas sebagai intel dan sebagai informan karena teroris sekarang sudah menyusup ke desa desa karena desa diangap aman dibandingkan dengan perkotaan.oleh sebab itu kalau ada tamu didesa apalagi mau menginap,tamu itu harus dicek identitasnya.

Adapun sambutan kepala desa Ngelopang Bpk Sugianto.
Ucapan trimakasih kepada Danramil Parang dan Kapolsek Parang yang meluangkan waktunya untuk memberi wawasan kepada anggota Linmas Ngelopang semoga materi Danramil dan Kapolsek bisa dipahami dan semoga Desa Ngelopang selanjutnya bisa lebih aman tentram dan lancar.( R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar