Sabtu, 23 Desember 2017

Rapat Koordinasi PPK Bendo Dengan Pps Tentang Pembentukan PPDP




BENDO,  Menindaklanjuti surat dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Nomor 35 / PR. 01.3-SD / 35 / Prov / XII / 2017 Perihal Teknis pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) maka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bendo bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengadakan rapat dalam rangka pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) wilayah Kecamatan Bendo yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bendo. (Sabtu, 23/12/17)

 Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Bendo yang diwakili Sekcam Drs. Hari Subagyo, Danramil 0804/13 Bendo yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Jumadi, Kapolsek Bendo AKP Daeng, Ketua PPK Bendo Drs. Dinno Fahrudin dan anggota, Ketua PPS April Wijanarko, SPd. dan anggota serta undangan lainnya yang hadir sekitar 50 orang. Acara dimulai pukul 08.30 wib sampai dengan pukul 11.30 wib.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua PPK Bendo Drs. Dinno Fahrudin dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan yang hadir. Kemudian diadakan sosialisasi syarat dan ketentuan menjadi petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) yaitu:
1. Warga negara indonesia yang dibuktikan dengan fotocopy E-KTP.
2. Berusia paling rendah 17 (tujuh belas) tahun.
3. Setia kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
4. Mempuyai Integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil.
5. PPDP di usulkan oleh PPS di wilayah masing-masing dan dapat berasal dari pengurus Rt/Rw atau sebutan lainnya.
6. Tidak menjadi anggota partai politik paling kurang dalam jangka waktu 5 tahun.
7. Berdomisili diwilayah kerja kelurahan/desa sesuai dengan keberadaan TPS tempat bertugas.
8. Mampu secara jasmani dan rohani.
9. Berpendidikan paling rendah SLTA atau sederajat.
10. Dalam hal persyaratan pendidikan paling rendah SLTA/Sederajat tidak terpenuhi maka dapat diisi orang yang mempuyai kemampuan dan kecakapan dalam membaca, menulis dan berhitung dibuktikan dengan surat pernyataan.
11. Bersedia melaksanakan tugas sebagai petugas PPDP sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
12. Bertanggungjawab terhadap proses pemuktahiran data pemilih diwilayah kerja masing-masing.

Itulah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bagi para calon yang akan mendaftar sebagai petugas PPDP serta harus menandatangani surat pernyatan kesanggupan serta melampirkan fotocopy E-KTP 2 lembar dan Foto warna ukuran 4X6 sebanyak 2 lembar. (R13)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar