Rabu, 18 April 2018

Babinsa 0804/09 Sukomro Anjangsana ke Rumah Warga Diwilayah Binaan

Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Sertu Basuki melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke rumah Joko Ketua Poktan serta tokoh masyarakat  Desa Kalangketi Kecamtan Sukomoro Kabupaten Magetan yang kegiatan sehari hari sebagai Petani. Kamis , (19/04/18).

Silaturahmi tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah binaan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kalangketi Sertu Basuki.

"Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat," katanya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

"Jadi saya sangat mengharapkan kerjasama para tokoh-tokoh yang ada di Desa Kalangketi  agar tugas kita bisa sama-sama berjalan dengan baik," harapnya.
Babinsa Desa Kalangketi Kecamatan Sukomoro menyampaikan, kegiatan anjangsana itu, selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat. Dalam hal ini mengetahui keluhan dari para masyarakat petani di wilayah desa binaan sekaligus lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tegas Babinsa Desa Kalangketi Sertu Basuki Dikdo.
Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Suprianto mengatakan, babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan anjangsana yang dilaksanakan babinsa dapat diterima positif masyarakat. “Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaanya maka akan tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya.
Saya sangat mengapresiasi, usaha babinsa di lapangan dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dengan segala bentuk usaha yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat dengan memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif, ujar komandan koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Suprianto menambahkan
Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.
"Binter bisa berjalan baik karena ada masyarakat bantu saya dan aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai kalau ada juga Babinsa disitu tidak terlepas Babinkamtibmasnya," pungkasnya. (MDC0804/R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar