Senin, 30 April 2018

Pasi Intel Kodim Ikuti Rakor Kominda Dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kab. Magetan Ta. 2018


Magetan, Pada hari ini Senin tgl 30  April 2018 Pkl 13.15 WIB s/d Pkl 14.45 WIB bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti Sekda kab Magetan d/a Jl Basuki Rahmat Timur no 1 Kab Magetan,telah dilaksanakan kegiatan Rakor Kominda dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial th 2018,dpp oleh Plt Kesbangpol Magetan Drs Iswayudi Yulianto, MSI yg diikuti sekitar 70 orang.

Hadir dalam kegiatan 1. Plt Kesbangpol Magetan Drs Iswayudi Yulianto, MSI. 2. Kabag Ops Polres Magetan Kompol Agus Suharyono, SH. 3. Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kaptem Inf Kiswanto,SE. 4. Kasi Intel Kejari Kab Magetan Bpk Kuncoro. 5. Pasi Pam Ops Secata Rindam V/BRW Letda Inf Miswanto. 6. Imigrasi Kab Madiun Bpk Aditya. 7. Dansub PM Magetan Lettu CPM Sofwan.8. Jajaran Camat se Kab Magetan. 9. Jajaran Danramil dan Danpos Kodim 0804/Magetan.10. Jajaran Kapolsek se Kab Magetan. 11. Jajaran anggota Kominda Kab Magetan.


Paparan Plt Kesbangpol Magetan Drs Iswayudi Yulianto, MSI yg intinya  Ucapkan terimakasih atas kehadirannya dlm rangka kegiatan rapat Kominda pada siang hari ini. Sedikit informasi Perbup no 1 Pembayaran mengenai Dana tidak boleh tunai harus dg transaksi Lewat Non Tunai dg lewat rekening. Pemerintah tengah mengalakan program Perkuatan 3 Pilar baik tingkat pusat maupun daerah. kita punya pekerjaan yg cukup berat tahun ini yaitu Pilkada serentak, baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Pilkada serentak mengenai permasalahan DPT kurang lebih 10.000 orang belum berbasis KTP dikarenakan ada yg pensiun dr TNI dan Polri dan Warga asal belum melakukan proses perekaman. Pilakada semakin memanas di beberapa lokasi sudah ada kampanye terselubung,diindikasikan pada saat hari puasa akan meningkat. Netralitas TNI,Polri dan ASN,karena ada dr ASN sudah dipanggil oleh Panwaslu Kab Magetan,termasuk Kades harus netral tdk boleh ikut dalam Politik Pilkada dan hindari money Politik dlm Pilkada. Pencangan Stop Pungli di Kab Magetan oleh karena itu kita laksanakan Pencegahan. Yg perlu diwaspadai dg munculnya ormas tdk tercatat di Kab Magetan sekitar 250 orang,maka semua perijinan akan dibuat oleh kemendagri,apalagi sekarang ada yg mengunakan lambang lambang negara. Pihak kepolisian sudah mengelar diskusi miras di Polres Magetan,karena dg kejadian miras ilegal yg luar biasa di beberapa daerah dg cara Razia, pengawasan penjualan miras ilegal dan sangsi Pidana. Pemkab Magetan berharap kpd TNI dan Polri agar menindak secara tegas tentang miras khususnya Kab Magetan. meningkatakan Deni dan Ceni May Day di Kab Magetan.  kewaspadaan terhadap bahaya Narkoba dan Penyakit HIV dg menutup warung warung remang remang. Kewaspadaan terhadap masalah galian C dan angkutannya,Kewaspadaan terhadap terorisme dan komunisme. tahapan agustus 2018 tahapan Pilpres sudah dimulai dan setelah Pilpres itu ada Pilkades 184 desa serentak Kab Magetan.
Paparan dr Kabag Ops Polres Magetan Kompol Agus Suharyono, SH  Memperkenalkan diri dan memohon kerjasamanya dg anggota Kominda dan tim terpadu. Permasalahan tingkat bawah hrs komunikasi tingkat bawah itu penting dg adanya Pilkada serentak hrs kita perkuat dg 3 Pilar.  Pilkada tentang debat ke 2 dan ke 3 dlm Pilkada Magetan harus dicermati. Waspadai Pilkada pada momen ibadah puasa akan banyak di lakukan oleh Paslon dan Permasalah tanah.

Sambutan dr Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Kiswanto, SE  Menekankan dan mengingatkan dg Perbup no 1 Pembayaran Non Tunai itu tdk ada pengaruhnya tetapi intinya adalah silahturohmi utk melaksanakan koordinasi. Kaitan dg maraknya medsos tentang penangkapan orang asing,tolong di infokan kepada pihak TNI dan Polri ke Imigrasi dr tim POA.  Miras kembali ketempatnya penjualan miras yaitu cafe dg perijinan yg sangat ketat maka akan dpt diatasi.

Sesi tanya jawab dan masukan. Kapolsek Maospati tentang Kegiatan di warung remang remang agar segera ditindak lanjuti supaya tdk berkembang apalagi akan mendekati bulan romadhon. Kasi Intel Kajari Kab Magetan memberi masukan kegiatan ops gabungan oleh Kominda di Kab Magetan dg dukungan Peta peta Permasalahan dan sambang kominda ke Instansi. Bahwa giat rapat Kominda dan tim terpadu dilaksanakan secara rutin guna melakukan koordinasi antar instansi dan jg guna menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Kab. Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar