Babinsa Kelurahan Kraton Antisipasi penyelewengan pupuk bersubsudi laksanakan pengecekan Kios Pernadi Makmur

Maospati,  Antisipasi penyelewengan pupuk bersubsudi Babinsa Kelurahan Kraton Serka Polin mengecek kios pupuk Pernadi Makmur di Dusun Bulusari Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati.  Guna mengantisipasi kesalahan dalam stok dan pendistribusian pupuk bersubsidi, Babinsa Kelurahan Kraton Serma Polin  Koramil 0804/06 Maospati  melaksanakan kegiatan  pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi di Kios Pupuk Pernadi Makmur di Dusun Bulusari Kelurahan Kraton  kecamatan Maospati Kab Magetan pada Senin (28/5/2018)
Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka mendata, mengecek dan sekaligus untuk pengawasan apakah persediaan pupuk untuk para petani di wilayah Kecamatan Maospati khususnya untuk Keluarahan Kraton sudah tercukupi .

“Alhamdulillah di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk, untuk persiapan masa tanam yang akan datang stock pupuk masih terpenuhi dan tercukupi sehingga para petani tidak ada yang mengkawatirkan kelangakaan pupuk ” ujar Babinsa Kelurahan Kraton Serka Polin.
 Adapun hasil pengecekan selain stock barang juga dilakukan pengecekan harga harga pupuk bersubsidi. Dari stock pupuk yang ada terdapat pupuk Za yang dijual Rp 70.000/sak, phonska Rp 115.000/sak, petroganik Rp 20.000/sak dan Urea Rp 90.000/sak. Harga sudah disesuaikan dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

 Dalam kesempatan lain Danramil 06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Maospati mengadakan kegiatan-kegiatan baik pendampingan kepada para kelompok tani (Gapoktan) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah binaan Koramil 08040/06 .

 Dengan adanya keterserdianya pupuk yang mencukupi dan adanya penyuluhan serta pendampingan yang dilakukan oleh petugas baik dari PPL maupun Babinsa serta instansi terkait akan menimbulkan dampak yang positif terhadap bidang pertanian khususnya tanaman padi, hal ini juga mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan serta swasembada pangan Nasional. "Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan ini membantu petani untuk mereka meningkatkan produktivitas pertanian serta dapat meningkatkan serta mensukseskan program Nasional menciptakan kedaulatan pangan serta swasembada pangan ," terang Kapten Inf Suryo Margono.[R06]

Posting Komentar

0 Komentar