Babinsa Koramil 0804/08 Barat Membantu Pangamanan Jalan Santai Pelajar SMAN 1 Barat


BARAT —  Sekitar 800 siswa - siswi pelajar SMAN 1 Barat mengikuti jalan sehat dalam rangkaian kegiatan HUT yang ke - 27 SMAN 1 Barat. Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 0804/08 Barat Serka Karno di bantu Babinsa lainya terlihat sangat semangat dalam membantu pengamanan route jalan santai SMAN 1 Barat. Pengamanan ini di lakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus bisa memahami setiap kegiatan yang ada di wilayah desa binaanya. Jumat (04/05/'18).


Kegiatan yang diagendakan satu tahun sekali ini, selain untuk menjalin tali silaturahmi antar para pelajar, juga dalam rangka memperingati HUT yang ke - 27 SMAN 1 Barat.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Barat Ibu Tabah mengatakan, rangkaian kegiatan HUT ini diselenggarakan selama satu Minggu dengan mengadakan beberapa perlombaan, lomba tumpeng, pengajuan, jalan sehat dan sebagai puncak acara di selenggarakanya Band Sakatta Kata dari Madiun.

kegiatan jalan santai tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMAN 1 Barat serta para Bapak/Ibu guru SMAN 1 Barat. Rute dalam jalan santai ini di mulai dari sekolah SMAN 1 Barat mengelilingi sekitar wilayah sekolah sambil berorientasi dengan masyarakat  kemudian finish kembali lagi di sekolah dengan jarak rute yang dilalui sekitar 7 Km.

Kepala Sekolah Bpk Drs. H.  Widodo M. Pd yang mengibarkan bendera start menerangkan bahwa kegiatan tersebut disamping bertujuan untuk menyehatkan  badan sekaligus untuk mengingatkan kepada para pelajar bahwa sebagai generasi pemuda harus memiliki kebangkitan jiwa untuk membangun masa depan bangsa dan negara ini, rasa semangat dalam membangun bangsa harus selalu tumbuh dihati jauhkan rasa intoleransi yang dapat memecah belah bangsa. Kami sangat bangga melihat para siswa - siswi serta Bapak/ Ibu guru peserta gerak jalan yang berjumlah sangat banyak namun tetap terlihat rasa persatuan dan kesatuan terhadap sesama, guyup dan  adanya hubungan keakraban antar siswa dan guru.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, panitia OSIS didukung oleh beberapa sponsor mengadakan panggung hiburan musik dari siswa untuk siswa kemudian membagikan doorprise dan hadiah hiburan bagi siswa - siswi peserta jalan santai, sambil menikmati makanan kecil. Kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga selesi. (R.08)

Posting Komentar

0 Komentar