Senin, 28 Mei 2018

Dandim 0804/Magetan Hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke - VII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab Magetan TH 2018.


Magetan,  Pada hari ini Senin tgl 28 Mei 2018,Pkl 12.00 WIB s/d Pkl 17.00 WIB, bertempat di Gedung Korpri  Kab. Magetan d/a Jl Basuki Rahmat Selatan No. 1 Magetan,telah dilaksanakan kegiatan kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah  Ke - VII DPD KNPI Kab. Magetan, dengan mengambil tema "Revitalisasi Pemuda dalam Mengawal Demokrasi",dalam rangka pelaksanaan Musda ke - VII KNPI Kab. Magetan,dengan Penangungjawab Ketua DPD KNPI Kab Magetan Wahyudi Budiono, yang diikuti sekitar 100 orang.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Magetan Dr.Drs Sumantri, MM. Ketua DPD KNPI Prov Jatim Kakanda Mochamad Nur Arifin. Ketua DPW HKTI Jatim dan DPD RI Bpk Ahmad Nawardi,S.Ag.  Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widyatmoko. Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno.  Kapolres Magetan diwakili oleh Kapolsek Kota AKP M. Munir,SH,MHum. Kadidikpora Kab Magetan Drs Joko Santoso, MPd.  Perwakilan Camat Se Kab Magetan.  Ketua DPD KNPI Kab Magetan Bpk Wahyudi Budiono.  Ketua MPI DPD KNPI Kab Magetan Bpk Joko Suyono,S.Sos. Ketua HKTI Kab Magetan Ir Harun Sunarso.  Organisasi Kemasyarakan Pemuda (OKP) tingkat Kab Magetan.  Jajaran Pengurus dan anggota KNPI Kab Magetan. Toga dan Tomas Kab Magetan.


Sambutan DPD KNPI Kabupaten Magetan Mengawali sambutan ini saya mengajak sekalian untuk senantiasa menaikan puji syukur kehadirat Allah SWT Saya menghimbau agar soliditas dan solidaritas perlu di jaga dalam kepengurusan ini karena sangat mempengaruhi kinerja KNPI dan harus mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergis.

Sambutan Ketua umum DPP KNPI menjadi induk organisasi pemuda yang mengantarkan ormas pemuda menjadi organisasi yang besar dan di jalan yang lurus juga mengkritik adanya permainan uang dalam pemilihan ketua KNPI, karena akan membuat KNPI menjadi tidak solid dan terpecah.

Sambutan Ketua DPD KNPI Kab Magetan Wahyudi Budiono  KNPI Magetan sudah melaksanakan sinergitas dengan unsur Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kab Magetan.  tujuan Musda KNPI Kab Magetan dilaksanakan pada bulan Puasa karena organisasi KNPI harus dijaga keutuhan dan kebersamaannya ditengah negara yg carut marut saat ini,Karena fungsi KNPI bukan individual ataupun kelompok, melainkan kebersamaan, Berbeda dengan Ormas dan LSM, KNPI adalah wadah organisasi kepemudaan.  Dalam kesempatan kali ini Kodim 0804/MAgetan ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten Magetan karena merupakan sinergitas TNI dengan Pemerintah Magetan

Sambutan Ketua DPD KNPI Prov Jatim Kakanda Mochamad Nur Arifin  Kegiatan ini merupakan kegiatan silahturohmi antar kita semua.  DPP KNPI Jatim memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Musda ke VII di Kab Magetan sudah memfasilitasi semua, dan ini dpt melahirkan semangat kepemimpinan anak muda dan tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan. Musda KNPI seperti ini adalah bagian dari dinamika organisasi yg harus dilaksanakan sesuai dengan Program kerja.  Provinsi Jatim harus menjadi Pelopor kepemudaan karena ada terjadi jumlah usia Produktif di tahun 2019 dan menjadi lokomotif Nasional dan mengkses Kedaulatan pangan/pertanian. ini bagian dari dinamika organisasi anak muda,namun, demikian Musda di Magetan hrs berjalan dg lancar dengan hasil yang bagus. Pesan Ketua DPD KNPI Jatim Walaupun ketuanya berasal dari salah satu OKP, ketika menjadi bajunya harus biru KNPI Artinya harus menaungi semua OKP yang berhimpun. ucapan terima kasih kpd Ketua KNPI yg lama atas pengabdianya dan utk yg nanti menjadi ketua laksanakan tugas dg sebaik baiknya.

Bupati Magetan Dr.Drs Sumantri, MM  Bupati Magetan mengucapkan selamat atas terlaksananya Musda ke VII ini semoga dpt melahirkan keputusa yg baik dan dapat berjalan dg baik dan lancar.  Kepungurasan yg bagus adalah gabungan dr pengurus lama dan pengurus baru.  pesan Bupati Magetan sbg kunci sukses kpd Pengurus baru sbb : Pengurus harus menyiapkan waktunya utk mengurus organisasi.  Pengrus harus punya pengalam, kemauan utk mengurus organiasi. Pengurus harus orang yg benar taat dan patuh pada aturan organisasi. Pengurus harus iklas,tulus utk mengurus organisasi.  Bupati Magetan berharap KNPI Kab Magetan dapat menyatukan pemuda Magetan untuk dapat berkarya dan menjadi pemuda yang kreatif, sehingga KNPI dapat menjadi mitra pemerintah untuk membangun daerah kita.Bupati Magetan mengapresiasi kinerja KNPI Magetan yang telah bekerja keras dalam melaksanakn kegiatan selama ini. Kami bangga terhadap kinerja KNPI Magetan yang mampu melaksanakan semua tahapan untuk melaksanakan Musda.  Kami juga bangga atas hadirnya semua unsur Muspida Magetan atau yg mewakili,ini berarti KNPI Magetan sudah menjalin koordinasi dengan unsur Muspida. siapapun nanti yg menjadi ketua KNPI nanti bisa bekerja dg baik dan dapat mengembangkan KNPI. Penyerahan Pelakat dr DPD KNPI Jatim kpd Bupati Magetan,DPD Jatim kpd DPD RI,DPD KNPI Magetan kepada Dandim 0804 Magetan, DPD KNPI Magetan kpd Ka Intel Lanud dan Kapolsek Magetan dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Iksanudin.
Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dg tujuan terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI dan Pemilihan Ketua KNPI Kab Magetan Periode 2018 - 2021. (TSR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar