Danramil 0804/06 Maospati Memberikan Atensi Kepada Dinas Pendidikan Terkait Proses Akreditasi SDN Di Wilayah Kecamatan Maospati


Maospati - Seluruh lembaga pendidikan negeri maupun swasta di Kabupaten Magetan harus mempunyai predikat sebagai sekolah bermerek (branded school), yaitu akreditasi. Akreditasi pun perlu dipublikasikan kepada masyarakat agar diketahui sebelum peserta didik mendaftarkan diri ke sekolah yang ingin dituju. Dengan pentingnya akan status akreditasi tiap tiap sekolah maka  pada Rabu 30 Mei Kepala Sekolah SDN Sugihwaras dan SDN Mranggen Kecamatan Maospati berkunjung ke Koramil 0804/06 Maospati dalam rangaka shearing dan
minta atensi kesepakatan dalam hal untuk pengajuan status Akreditasi sekolahan tersebut.

Kepala Sekolah SDN Sugihwaras Drs. Sunyoto mengatakan bahwa hal di atas menjadi tantangan bagi institusinya. Ia menjelaskan bahwa khususnya bagi sekolah yang dikelola oleh pemerintah untuk mengikuti akreditasi guna membuktikan kwalitas pendidikannya. “Ini penting , Kita omong kosong kalau berpikir bagaimana membawa bangsa ini lebih maju kedepan kalau pendidikannya tidak baik, tidak berkualitas,” katanya.

Dalam kesempatan shaering dengan Kepala sekolah tersebut Komandan Koramil 0804/06 Kqpten Inf Suryo Margono menyampaikan bahwa proses akreditasi sangat penting dimiliki oleh setiap lembaga pendidikan. Akreditasi penting untuk menjaga serta meningkatkan sistem tata kelola manajemen dan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

 " salah satu untuk mengukur mutu pendidikan di sekolah adalah melalui akreditasi sangat berguna untuk mendorong sistem pelayanan pendidikan berkualitas. Baik negeri maupun swasta. Kita hilangkan dikotomi negeri swasta untuk hal kualitas,” ujar Kapten Inf Suryo M.

Posting Komentar

0 Komentar