Kamis, 10 Mei 2018

Danramil 0804/13 Bendo Dan Babinsa Hadiri Pelantikan Penegak Bantara SMA 1 Kawedanan Di Lapangan Desa Pingkuk Kec. Bendo


BENDO,  Upacara pelantikan merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memberikan pengakuan dan pengesahan terhadap seorang calon Penegak dan Penegak Bantara atas prestasi yang dicapainya. Upacara pelantikan bertujuan agar para calon Penegak dan Penegak Bantara yang dilantik mendapat kesan yang mendalam atas hasil usaha yang dicapainya. Dalam upaya membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, peduli pada Tanah Air, Bangsa dan Negara.


Dengan berpedomanan dasar diatas maka SMA 1 Kawedanan mengadakan perkemahan dalam rangka pelantikan penegak bantara kepada siswa-siswi kelas X yang sudah memenuhi syarat untuk dilantik menjadi penegak bantara. Kegiatan kemah dimulai pada hari selasa tanggal 08 mei 2018 sampai dengan hari kamis tanggal 10 mei 2018 bertempat di lapangan bola Desa Pingkuk Kecamatan Bendo.

Pada acara malam pentas seni dan pelantikan dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantara Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi SS. Kepala Sekolah diwakili Bpk Pujo subroto, SPd. Kades Desa Pingkuk Bpk Aziz Santoso, SS. Babinsa Pelda Budianto. Babinkamtibmas Bripka Eko Prasetyo, Pembina dari guru 15 orang. Pembina senior 60 orang dan Peserta yang akan dilantik 293 anak. (Rabu, 09/05/18)

Malam pentas seni dimulai dengan upacara Api Unggun yang di ikuti tamu undangan dan para peserta dengan penuh hikmat dan tertib. Dilanjutkan hiburan panggung dimana masing-masing kelas wajib untuk membawa lagu. Tidak mau ketinggal rombongan Forkopimca bendo ikut serta dalam menyumbangkan lagu, bahkan Danramil 0804/13 Bendo bersama Kapolsek Bendo ikut joged bersama-sama anak-anak guna memberikan suasana yang meriah dan riang kepada peserta perkemahan.

Setelah acara pentas seni selesai dilanjutkan upacara pengukuhan dan pelantikan kepada 293 anak untuk menjadi pramuka penegak bantara. Dengan penuh haru dan isakan tangis dari para peserta mengikuti prosesi pelantikan apalagi acara dilanjutkan renungan malam akan menambah suasana menjadi terharu. Para peserta bisa mengingat kembali kesalahan-kesalahan yang pernah dia lakukan untuk membuka pintu taubat mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholekah berbakti kepada orang tua, berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Kepala Sekolah SMA 1 Kawedanan yang diwakili Bapak Pujo Subroto, SPd. Mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimca Bendo khususnya Bapak Danramil 0804/13 Bendo dan Ibu Kapolsek Bendo yang sudah hadir dalam rangkaian kegiatan pelantikan penegak bantara, Apalagi sudah ikut meramaikan suasana dengan joget bareng anak-anak. Ini merupakan kenangan terindah yang tidak akan dilupakan oleh anak-anak peserta pramuka dan ini juga suatu kebanggaan tersendiri buat kami selaku Pembina dari SMA 1 Kawedanan. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar