Minggu, 06 Mei 2018

Pengajian Umum Dalam Rangka Meningkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Tuhan YME Dan Komunikasi Dengan Pondok Pesantren Al Bashori Giripurno


Kawedanan - Minggu 6 Mei 2018. Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sugiri menghadiri Pengajian  umum  dalam rangka Khatam Al-Qur'an ke V di Podokpes Al Bhasori Desa Giripurno kec. Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa Timur Jumat, (6/5/2018)

Acara pengajian tersebut di hadiri Forkopimca Kawedanan, pengasuh Pondok dan masyarakat, seluruh santri Ponpes Al Bhasori dengan Mubaligh KH. Khoirudin  dari Nganjuk.


Sementara itu, Kyai H. Khoirudin berpesan, yang intinya Kita kaum muslimin adalah satu-satunya umat yang memiliki manuskrip langit yang paling autentik, yang mengandung firman-firman Allah SWT yang terakhir, yang diberikan untuk menjadi petunjuk bagi umat manusia. Dan anugerah itu terus terpelihara dari perubahan dan pemalsuan kata maupun makna. Karena Allah SWT. telah menjamin untuk memeliharanya, dan tidak dibebankan tugas itu kepada siapapun dari sekalian makhluk-Nya .

Al-Qur’an diturunkan untuk dibaca oleh setiap orang muslim, direnungkan dan dipahami makna, perintah dan larangannya, kemudian diamalkan. Sehingga ia akan menjadi hujjah baginya di hadapan Tuhannya dan pemberi syafa’at (penolong) baginya pada hari Kiamat.

Terlebih lagi pada bulan Ramadhan sebagai bulan Al-Qur’an. Tentu, pahalanya berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan biasa.  Dengan kitab itulah Allah SWT menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah SWT mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus. “tegas KH. Khoirudin  ( Koramil 10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar