Senin, 28 Mei 2018

Sinergitas Tni-Polri Dan Pemerintah Kecamatan Bendo Dalam Pengamanan Ujian Calon Perangkat Desa Lemahbang

BENDO, Koramil 0804/13 Bendo bersinergi dengan Polsek dan Kecamatan Bendo serta dibantu anggota satlinmas desa lemahbang dalam rangka melaksanakan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan ujian tulis terhadap para calon perangkat desa (Sekdes) yang telah ditetapkan oleh kepala desa bersama panitia seleksi untuk mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan hari ini bertempat di Balai desa lemahbang dengan jumlah peserta 10 orang. (Senin, 28/05/18)

     Dengan rentannya kebocoran soal atau masalah-masalah lain yang bisa ditimbulkan dalam ujian ini maka anggota koramil 0804/13 bendo dan polsek serta aparatur kecamatan bendo dibantu satlinmas desa lemahbang bersinergi melaksanakan pengawasan dan pengamanan di mulai dari tadi malam untuk melaksanakan pengawasan terhadap petugas perumus soal ujian di ruang balai desa,  yang sebelumnya sudah dicek dan disterilkan baik ruangan yang digunakan maupun petugas perumus soal yang akan masuk ke ruangan,


    Tidak diijinkan selain petugas perumus yang masuk ke ruangan sampai pagi hari dan para calon peserta ujian masuk ruang ujian yang sudah ditentukan dengan dicek dan digeledah lebih dulu barang bawaanya, tidak boleh membawa barang apapun termasuk alat tulis karena alat tulis sudah disediakan oleh panitia ujian sehingga betul-betul ujian ini murni dan netral.

    Dalam pelaksanaan ujian tulis ini sebanyak 150 soal pilihan ganda dan setelah waktu habis maka hasil pengerjaan masing-masing peserta langsung dikoreksi dengan nilai kelulusan diatas 60 dan hasil nilai paling tinggi maka mereka yang berhak untuk dilantik menduduki jabatan perangkat desa tersebut.

    Peserta yang mengikuti ujian tulis (Akademik) sebagai Calon sekretaris desa ada 10 (sepuluh) calon yaitu Sdr Hariyadi lahir magetan, 29 Mei 1985. Sdri Iin Tri Risnawati Lahir Magetan, 23 Desember 1988. Sdr Gatot Subroto Lahir Magetan, 01 Oktober 1977. Sdri Sutikah Lahir Magetan, 29 Juni 1985. Sdri Ike Widya Puspandari Lahir Magetan, 15 Agustus 1984. Sdri Ike Larasati Indraningtyas Lahir Magetan, 30 Juni 1983. Sdri Nyani Sumarlis Lahir Magetan, 01 Januari 1982. Sdr Sugiarto Lahir Magetan, 29 Maret 1986. Sdri Nunik Dewi Nurjanah Lahir Magetan, 17 Mei 1987 dan Sdr Agung Prastio Nugroho Lahir Bogor, 20 Pebruari 1994.

     Berdasarkan hasil nilai yang sudah dikoreksi bersama maka yang lulus seleksi dan berhak menduduki Sekertaris Desa Lemahbang yaitu Sdr Sugiarto dengan nilai 96.66. Pelaksanaan ujian ini berjalan tertib, aman dan lancar sehingga untuk pemenang menunggu tahapan berikutnya yaitu pelantikan yang akan dijadwalkan oleh panitia. (R-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar