Selasa, 12 Juni 2018

Babinsa Koramil 0804/ 07 Karangrejo Menjelang Hari Raya Idul Fitri Bagikan Zakat Fitrah Di Wilayah Desa Binaan


Karangrejo, Pelda Lugito selaku Bati Tuud Koramil 0804/07 Karangrejo sekaligus yang memimpin pembagian zakat fitrah kepada warga miskin yang berada di wilayah binaan. Zakat merupakan bagian dari Rukun Islam yg ke tiga sebagaimana umat muslim ber kewajiban membayar zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal. Rabu (13/06/2018)

Babinsa di masing - masing desa ibarat jarum jatuh di desa binaan harus tau, tak luput begitu
juga masalah data keadaan penduduk desa binaannya. Termasuk keadaan masyarakat yang perlu dan pantas mendapat perhatian untuk menerima bantuan diataranya termasuk pembagian  Zakat Fitrah.

Pelda Lugito mengatakan bahwa pembagian Zakat fitrah ini merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk membayarkannya.
"Selain merupakan kewajiban,  kegiatan membagikan zakat fitrah ini merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga mengurangi beban hidup dalam memenuhi kebutuhannya," ungkapnya.

"Kegiatan pembagian zakat kali ini sejumlah 20 paket zakat fitrah berupa beras seberat 2,5 Kg dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah binaan Koramil 0804/07 Karangrejo Semoga dengan pembagian zakat ini warga yang memerima dapat terbantu dan ibadah kita selama bulan ramadhan dapat menjadi sempurna dan diridhoi oleh Allah SWT," pungkas Pelda Lugito (By-R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar