Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Memantau Situasi Arus Balik Libur Idhul Fitri 1439 H di Terminal Maospati


Maospati - Arus balik pasca lebaran  Idul fitri 1439 hijriah pada H+2 lebaran di terminal Bus Maospati Magetan  Jawa Timur mulai ada peningkatan. Meningkatnya jumlah penumpang tersebut belum sampai terjadi penumpukan penumpang, karena puncak arus balik diprediksi H+4 lebaran.

 Menurut Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan yang bertugas di Terminal Maospati  Bapak Sudarso jumlah penumpang meningkat sekitar 15 persen dari hari
sebelumnya. “Ada kenaikan dari hari sebelumnya sekiar 15 persen,” jelasnya, Minggu (17/6/2018).

 Sementara dari pantauan di terminal bus Maospati pada Minggu  (17/6/2018) sejumlah penumpang yang hendak berangkat meninggalkan kampung halaman menuju kota kota besar terlihat  memenuhi beberapa bus yang ingin berangkat menuju Surabaya dan arah ke kota di Jawa Tengah dan  Jakarta, selain itu juga masih nampak beberapa penumpang yang baru tiba dari luar kota turun dari sejumlah bus di Terminal Maospati. 

 Sementara situasi arus lalu lintas di jalanan wilayah Kecamatan Maospati secara umum masih ramai lancar, rata- rata pengendara di dominasi oleh warga yang ingin  bersilaturrahmi ke sanak keluarga dan ingin berliburan ke tempat wisata. Kepadatan terjadi pada siang hingga sore hari, utamanya di pertigaan Terminal Maospati yang merupakan jalur simpang tiga menuju ke arah Kota Magetan dan menuju ke arah Kabupaten Ngawi dan Kota di Jawa Tengah.

   Keterlibatan Anggota Koramil 0804/06 Maospati dalam membantu pihak Kepolisian merupakan wujud dan bentuk sinergitas satuan dalam menciptakan kondisi wilayah agar selama situasi arus mudik maupun arus balik dapat terlaksana dalam kondisi terbib aman dan lancar. [R06]

Posting Komentar

0 Komentar