Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Bantu Puskesmas Karangrejo Laksanakan Posbindu PTM


Karangrejo.Bertempat di Kantor Desa Baluk di laksanakan kegiatan Posbindu PTM ,kegiatan Posbindu yang di hadiri Petugas Puskesamas Karangrejo ibu Yayuk P. S.ST,bidan Desa Ibu Utami Amd.Keb,Babinsa Desa Baluk Serda Nur Basuki dan kader Posbindu. Jumat (08/06/2018)

Ibu Yayuk P. S.ST mengatakan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular yang lebih di kenal dengan POSBINDU PTM,merupakan pemeriksaan kesehatan rutin secara pereodik dari masayarakat oleh masyarakat untuk
masyarakat,hal ini penting sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyakit tidak menular,jelasnya

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dlm pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular.Bagi masyarakat yang kondisi badanya sehat kegiatan Posbindu PTM bertujuan utk memberikan penyuluhan dan menghindari resiko penyakit tidak menular,dan bagi masyarakat sendiri kegiatan ini utk mengontrol dan menjaga kesehatan secara maksimal,sasaranya adalah,kelompok masyarakat sehat berisiko dan penyandang PTM.Adapun manfaat yang di ambil yaitu membudayakan gaya hidup sehat,cek kondisi kesehatan secara berkala,hindari rokok,rajin berolahraga,diet yang seimbang dan tentunya istirahat yg cukup,tambahnya.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan di Posbindu PTM meliputi,melakukan wawancara ataupun menggali informasi dari masyarakat tentang resiko PTM,melakukan penimbangan dan mengukur lingkar perut,termasuk analisa lemak tubuh,pengukuran tekanan darah,cek gula darah(kolesterol total dan trigliserida,pemeriksaan IVA dsb,imbuhnya.

Masih di tempat sama ibu Yayuk P. S.ST mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa Desa Baluk  Serda Nur Basuki sehingga pelaksanaan Posbindu PTM bulan Juni ini berjalan lancar dan tertib,pungkasnya.(By-R 07)

Posting Komentar

0 Komentar