Selasa, 05 Juni 2018

Bamin Tuud Koramil 0804/08 Barat Hadiri Lokakarya mini lintas sektoral di Puskesmas Kartoharjo


Kartoharjo- Selasa (05/06/2018) Pukul 09.00 Wib, Camat Kartoharjo yg di wakili Oleh Sekcam, Kepala Puskesmas Kartoharjo dr.Theresia,Bamin Tuud Koramil 0804/08 Barat Pelda Sulastri (mewakili Danramil 0804/08) dan Waka polsek  Kartoharjo Bpk Ipda Joko Mulyono menghadiri Acara “Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kartoharjo Triwulan 2 Tahun 2018” yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan.


Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kartoharjo, seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Kartoharjo ,Ka. UPTD TK, SD & SMK, Ka. KUA, Koordinator PPLKB, Bidan Kelurahan, Staf Puskesmas serta Kader Kesehatan di wilayah Kecamatan Kartoharjo.

Dalam Sambutannya Sekcam Kartoharjo menyampaikan" Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah : Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Kartoharjo perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah : Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program. Lokakarya Mini Bulanan tetap dilaksanakan jika pada bulan yang bersamaan ada Lokakarya Mini Triwulan, dinamakan Lokakarya Mini Bulanan mempersiapkan bahan untuk pelaksanaan Lokakarya Mini Bulanan" tegasnya.

Dr Theresia sebagai Ka.Puskesmas Kartoharjo menuturkan" Masalah tentang kehamilan, cara pertolongan apa bila ada warga yg jatuh/kecelakaan klo gak bisa untuk cara pertolonganya supaya menghubungi pihak kesehatan yg terdekat / puskesmas karena klo apa bila yg luka di bagian kepala / sampai patah tulang klo gak mengerti cata pertolonganya bisa mengakibatkan lebih parah si korban, dan membahas tentang DB apa bila di suatu lingkungan warga ada yg kena DB sampai lebih dari 3 orang supaya segera menghubungi dari pihak kesehatan / puskesmas setempat supaya secepatnya di tindak lanjuti untuk penyemprotan / foging.

Hasi dari Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kartoharjo Triwulan II Tahun 2018 ini memberikan kesepakatan antara lain : Penekanan mengenai GIBRUK PHBS Terkait DB Tahun 2017 (terkait hal tersebut agar diaktifkan Jumantik untuk mengurangi dan mencegah DB)".Tegasnya."Untuk menyambut Idul Fitri,Pukesmas berencana akan melakukan pengecekan makanan dan minuman di toko" di wilayah Kecamatan Kartoharjo".Tambah Dr.Theresia.

Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kartoharjo Triwulan II Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Kartoharjo selesai pada pukul 11.00 Wib dalam keadaan lancar dan sukses di tutup dengan pembacaan Do’a oleh pejabat dari KUA Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar