Menjelang lebaran, Tim Gabungan UPTD Puskesmas Karangrejo dan instansi terkait Adakan Pengecekan Mamin


Karangrejo. Mendekati lebaran idul Fitri tahun 2018, Tim gabungan yang terdiri dari UPTD Puskesmas Karangrejo, Kasi Trantib Kec. Karangrejo, Polsek dan Koramil 0804/07 Karangrejo melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) di beberapa pusat perbelanjaan dan pasar di wilayah Kec. Karangrejo pada Rabu (06/06/2018).

Tim gabungan Pengawasan Makanan dan Minuman  ini akan merazia beberapa jenis makanan yang sudah kadaluwarsa dan tidak
layak konsumsi yang masih diperjual-belikan secara bebas di pasaran. Kegiatan ini merupakan bentuk antisispasi dan pencegahan makan dan minuman yang tidak layak komsumsi untuk di konsumsi oleh masyarakat.

Dari hasil razia dan sidak pada Rabu pagi, tim pengawas yang terdiri dari UPTD Puskesmas Karangrejo, Kasi Trantib Kec. Karangrejo, Polsek dan Koramil 0804/07 Karangrejo menemukan makanan yang sudah tak layak konsumsi di salah satu pusat perbelanjaan. Beberapa makanan yang ditemukan sudah expired. Selain sudah kadaluwarsa, kemasan dari makanan itu banyak yang rusak.
Kapala UPTD Puskesmas Karangrejo selaku Ketua Tim Gabungan  dr. Lilik saat dikonfirmasi mengatakan jika dalam kegiatan razia sidak mamin ditemukan beberapa mamin yang tidak layak konsumsi masih diperjualbelikan. Kasus penemuan makanan tak layak konsumsi itu akan segera ditindaklanjuti.

“Namun demikian, kegiatan ini lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif dalam menyikapi persoalan tersebut. Yang jelas mereka akan kami berikan peringatan dan pembinaan,” tegasnya. (By-R.07)

Posting Komentar

0 Komentar