Jumat, 22 Juni 2018

Rakor Tim Desk Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Magetan 2018


Magetan. Bertempat di ruang rapat Ki Mageti Pemkab Magetan dilaksanakan rakor Tim Desk Pemilihan Umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Magetan tahun 2018. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM.

Bupati Magetan  Dr. Drs. H. Sumantri, MM. dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan semua pihak yang terlibat dalam pilkada baik TNI-Polri Pemkab KPUD dan Panwaslu. Diharapkan menjelang Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi kita sudah benar-benar siap sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ada permasalahan di yang menganggu pelaksanaan pilkada. “tegasnya”

Pemilu sebagai wujud demokrasi dan partisipasi masyarakat dalam proses politik untuk memilih kepala daerah, peran Pemda dalam memberikan bantuan dan fasilitas, penyediaan sarana prasarana, memyediakan data kependudukan, memfasilitasi penyelenggaraan pilkada, membantu pendistribusian logistik pilkada. Upaya Pemkab dalam hal ini dengan membentuk desk pemilihan kepala daerah, membentuk tim pemantau pelaporan dan evaluasi perkembangan pilkada.

Tim ini bertugas memfasilitasi Pemda tentang kendala kendala dalam pelaksanaan pilkada, melaksanakan pemantauan pelaksanaan Pilkada, menginventarisir  dan mengantisipasi permaslahan Pilkada, memberikan saran dalam menyelesaikan permasalahan pilkada, melaporkan pelaksanaan Pilkada kepada Pemda dan membentuk posko dan monitoring Pilkada. Pemkab Magetan mengajak semua pihak terkait untuk ikut bersama-sama mengawal setiap tahapan Pilkada sehingga pelaksanaannya dapat baik, damai dan lacar. “sambungnya”
                                    
Sementara itu Dandim 0804 Magetan menyampaikan potensi kerawanan konflik yang harus diminimalisir dengan melaksanakan patroli gabungan, optimalisasi peran babinsa dalam memantau agar wilayah tetap kondusif, peran tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta semua pihak dalam menjaga stabilitas keamanan jelang pilkada nanti. Dadim menegaskan TNI bersikap netral dan berkomitmen untuk membantu pengamanan Pilkada agar dapat berjalan dengan baik, lancar, damai dan aman di wilayah Kab. Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar