Upaya Dalam Rangka Menciptakan Situasi Yang Kondusif Di Desa Kauman Kec. Karangrejo Dilaksanakan Lomba Siskamling.


Karangrejo,  Situasi yg kondusif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terwujud apabila selalu diupayakan dalam berbagai bentuk kegiatan dengan mengadakan Pos Kamling yang merupakan pos jaga bagi para Liinmas atau warga masyarakat yang biasa berjaga di malam hari / yg sudah di jadwal, demi untuk keamanan lingkungan kampung maupun desa dimana mereka melaksanakan tugas jaga. Oleh karena itu malam ini di adakannya Lomba Pos Kamling Tingkat Polres Magetan di Desa Kauman Kec. Karangrejo. Rabu malam Kamis. (13/06/2018)

Dalam rangka lomba Siskamling sebagai Tim penilai lomba siskamling tingkat Polres Magetan sebagai Ketua tim penilai dari Polres AKP. Sunarta  Kasat Binmas Polres Magetan beserta 7 orang anggotanya Sat Binmas Polres Magetan.  

Nampak hadir dalam penilaian tersebut Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajianto SH,  Babinsa Ds. Kauman Pelda Yahman,  Babinkamribmas Ds. Kauman Aiptu Pramudyo, Kepala Ds. Kauman Bpk. Dimas Galih S. Regu jaga pos Kampling dan masyarakat Ds. Kauman 20 orang

Lomba Siskamling ini bukan semata-mata untuk mencari pemenang atau juara, melainkan untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, bukan cuma tugas Aparat Keamanan semata.

AKP. Sunarta  Kasat Binmas Polres Magetan sebagai ketua tim penilai mengatakan kami akan menilai sesuai persyaratan kriteria penilaian ada beberapa aitem apakah sudah memenuhi persyaratan atau belum, tetapi yang lebih penting adalah agar setelah penilaian ini untuk pelaksanaan jaga di pos ronda selanjutnya betul-betul dilaksanakan jangan hanya akan dilombakan saja  karena ini merupakan wujud pengamanan swakarsa dari masyarakat untuk mengamankan lingkunganya sendiri baik dari ancaman pencurian, kebakaran dan gangguan keamanan lainnya karena ini semua bertujuan untuk membuat situasi masyarakat aman dan nyaman. Lomba siskamling ini merupakan program yang di canangkan oleh Polres.Magetan bertujuan guna meningkatkan keamanan di wilayah Kab. Magetan pada umumnya dan desa Kauman khususnya. Kami dan Tim berharap agar keamanan desa/lingkungan merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab aparat keamanan saja.

"Sekarang ini banyak pencurian yang dilaksanakan oleh wanita, anak-anak, kita harus waspada tiap saat. Bagi yang melaksanakan ronda siang maupun malam hari, kalo di dapati ada wanita yang tidak di kenal, kita wajib curiga, kita tanya saja tujuan dan asal, bila perlu kita bawa ke rumah ketua RT, RW, Balai Desa.” pungkas Sunarta.(By-R.07)

Posting Komentar

0 Komentar