Senin, 18 Juni 2018

Warga Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Bendo Gelar Acara Halal Bi Halal


BENDO, Setelah melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, kini tiba saatnya untuk merayakan kemenangan dengan berlebaran hari raya Idul Fitri. Dalam suasana lebaran ada tradisi yang sangat baik bagi umat muslim yaitu acara Halal Bihalal dan ini  hanya ada di Indonesia. Oleh sebab itu Warga persaudaraan setia hati terate (PSHT) Rayon Bendo malam ini mengadakan acara halal bihalal bertempat di lapangan kelurahan bendo kecamatan bendo. (Senin, 18/06/18)


Dalam acara Halal bihalal malam ini dihadiri oleh Danramil 0804/13 Bendo yang diwakili Babinsa Kelurahan Bendo Pelda Sutoyo, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Ketua PSHT Rayon Bendo Bapak Sugiyo, Ketua penyelenggara Bapak Guntoro, SPd. Serta warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon bendo.

Halal Bihalal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan, Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan, Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal ini membuat umat muslim untuk melebur kesalahannya dengan saling maaf memaafkan tanpa ada jarak yang membatasi antara kita sebagai makluk manusia yang sejajar dihadapan Allah SWT.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Bendo Bapak Sugiyo mengajak semua warga PSHT Rayon bendo untuk tetap melestarikan tradisi Halal Bihalal ini, karena dengan tradisi ini kita bisa saling maaf memaafkan atas kesalahan-kesalahan kita baik disengaja maupun tidak. Tradisi ini juga untuk mempererat tali silahturahmi sesama warga PSHT khususnya Rayon Bendo sehingga tercipta kebersamaan dan kerukunan antar warga PSHT Rayon bendo maupun dengan masyarakat pada umumnya.

Pelda Sutoyo sebagai Babinsa Kelurahan Bendo merasa senang bisa hadir ditengah-tengah warga binaannya. Salah satunya malam ini ikut hadir dalam acara Halal bihalal bersama warga PSHT Rayon Bendo, ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab sebagai babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di desanya. Disamping itu juga ini merupakan moment yang tepat agar warga PSHT Rayon Bendo lebih mengenal sosok Babinsa Kelurahan Bendo, dengan harapan agar warga PSHT Rayon Bendo ikut serta dalam menjaga kerukunan baik dengan warga PSHT itu sendiri maupun dengan perguruan lainnya. Sehingga tercipta situasi yang amam dan  kondusif di wilayah Kecamatan Bendo. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar