Rabu, 25 Juli 2018

Babinsa Alastuwo Dampingi Pemberian Vaksin ORI Difteri



Poncol. Pemberian vaksin ini sudah kedua kalinya , yang pertama pada bulan Pebruari kemarin , dan saat itu adik-adik masih duduk di sekolah SD. Ini disampaikan oleh Babinsa Alastuwo Koramil 0804/05 Serda Marjuki , saat menemui beberapa orang anak yg menjadi siswa baru di SMPN 1Poncol dan masih merasa takut utk  disuntik.

Tidak perlu takut .., ini suntikan yang sama seperti waktu di SD ,  karena suntik vaksin ini mencegah adik-adik agar tidak terkena penyakit pilek , demam , sakit tenggorokan dan tubuh cepat lelah...,  bujuk
Serda Marjuki. Hal ini sangat dibenarkan oleh  dr. Tatang Broto Legowo selaku Kepala Puskesmas di Kec. Poncol.

Lebih lanjut disampaikan oleh beliau dihadapan 623 siswa siswi SMPN 1 Poncol , bahwa diharapkan seluruh adik-adik  mau menerima disuntik vaksin , karena vaksin ini dpt memperkebal daya tahan tubuh dan agar tidak mudah terserang penyakit. Pemberian suntik vaksin Difteri ini diberikan khususnya kepada anak berusia antara 1tahun s.d 19 tahun. Tahun ini akan dilaksanakan sebanyak 3X dan terakhir nanti pada bulan Nopember 2018.

Diakhir obrolan , Kepala Puskesmas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Babinsa Koramil yang telah bersedia  melakukan pendampingan selama pemberian suntik Vaksin difteri di berbagai Sekolahan di wilayah Kec. Poncol , dan selama ini telah  berlangsung dgn tertib ,  lancar dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar