Kamis, 16 Agustus 2018

Dan pos Kartoharjo Koramil 0804/08 Barat menghadiri acara Bersih Desa

Kartoharjo, Dan pos Kartoharjo Pelda Slamet beserta Muspika Kecamatan Kartoharjo menghadri acara Bersih Desa di Desa Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, Kamis (16/08/18).

Tradisi bersih Desa merupakan tradisi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali. Adapun kegiatan Bersih Desa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan mengadakan selamatan syukuran di tempat-tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat setempat yang konon menurut cerita dari nenek moyang tempat tersebut adalah tempat Pejuang yang telah babat (buka) Desa Tersebut,"Acara Bersih Desa ini merupakan tradisi bagi kita semua,untuk selalu ingat dengan para leluhur,yang mana mereka telah berjuang tanpa pamrih,demi kemajuan khususnya di Desa Kartoharjo ini ",tegas Suwondo,Kepala Desa Kartoharjo.


Dalam hal ini khususnya masyarakat Desa Kartoharjo sangat antusias dan penuh semangat menggelar tradisi Bersih Desa tersebut, baik itu golongan tua atau muda semua ikut melaksanakan tradisi bersih desa.

Acara Bersih Desa ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Kartoharjo.

Tampak hadir pula dalam giat tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kartoharjo bersama Kepala Desa beserta perangkatnya,inilah wujud nyata keharmonisan antara Koramil,Polsek serta Kecamatan,guna membantu serta menunjang semua kegiatan yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar