Kamis, 02 Agustus 2018

Sosialisasi Penggunaan Obat Rasional Pada Masyarakat Di Aula Kec. Takeran

Add caption

Takeran. Kamis 02 Agustus 2018 Pukul  09.45 Komandan Koramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Sarpan Menghadiri Sosialisasi Penggunaan Obat Rasional Pada masyarakat di Aula Kec. Takeran Kab. Magetan. Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tidak salah dalam membeli obat dan menggunakan obat yang beredar pada saat ini. Sehingga masyarakat tidak menderita penyakit yang lebih parah.

Pada sosiali tersebut disampaikan kepada masyarakat dan para pedagang agar tidak menjual obat yang bukan kewenangannya.
Sedang bagi para pedagang yang belum tau atau yang tidak mau tau tentang obat apa aja yang dilarang oleh pemerintah, agar tidak menjual obat yang seharusnya tidak boleh dijual secara umum dan obat yang tidak mempunyai lebel.

Hendaknya Pedagang dan Masyarakat harus menggunakan prinsip DAGASIBU,  Yaitu Cara mendapatkan obat harus jelas. Penggunaan obat yang sesuai dengan cara penggunaan serta dosis yg sesuai. Penyimpanan yang tepat serta Pembuangan obat yang aman.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Forkopimca kec. Takeran, Kepala Puskesmas Takeran Dr. Hendro Yuwono dan dihadiri  kurang lebih 50 Org. Yang terdiri dari Kades Se Kec. Takeran serta pedagang obat dan pemilik apotik se kec Takeran, pada sosialisasi ini di dibawakan oleh Drs. Sugeng Abuari dari dinas kesehatan Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar