Minggu, 23 September 2018

Babinsa Desa Milangasri Menghadiri Peringatan Hari Yatim Sedunia Oleh Yayasan Panti Asuhan Al Hayat


Magetan - Bertempat di Yayasan Alhayat desa Milangasri Kecamatan Panekan Kab.  Magetan berlangsung acara peringatan Hari Yatim Sedunia , Minggu ( 23/9/18).

Hadir pada acara tersebut antara lain Forkopimca panekan,  Danramil 0804/03 Panekan diwakili oleh Babinsa desa milangasri sertu Harianto, kepala desa milangasri bapak Anggit,  ketua panti asuhan Al hayat serta undangan dan anak yatim Alhayat.

Tema  dari peringatan hari yatim sedunia yaitu Membangun Kepedulian dengan memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu serta kaum duafa. Yang berasal dari 12 desa di 5 kecamatan se kabupaten magetan.

Ketua yayasan bapak sunadi mengatakan bahwa dalam waktu dekat yayasan al hayat mohon doanya dan dukungan dari forkopimca panekan bahwa yayasan ini juga akan mendirikan pendidikan PAUD dan telah di mulai pembuatan gedung panti. Kemudian himbauan dari Forkopimca panekan yang disampaikan oleh kapilsek panekan AKP sukarno SH,  bahwa situasi sekarang ini di mulai tahun politik mari kuta bersama masyarakat Tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan di mulainya masa kampannye pilpres 2019.

Tauziah yang disampaikan oleh ustad KH Mansyur Mpdi, kita semua umat muslim di  himbau. Agar dengan iklas mau menyantuni dan memelihara anak yatim. Bersedekah kepada anak yatim adalah salah satu ibadah yang dianjurkan di dalam islam. Karena mereka juga merupakan generasi yang siap mengisi dan meneruskan perjuangan para  yatim juga akan membuahkan rasa cinta dan kasih sayang yang akan dicurahkan sesama umat muslim lainnya.

Sementara itu Babinsa desa milangasri Sertu Harianto sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya, semoga kegiatan ini dapat menggugah solidaritas kita kepada sesama dan dapat mempertebal iman kita dalam menjalankan Ibadah Kepada Allah SWT.  (R. 03 panekan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar