Minggu, 23 September 2018

Danunit Kodim 0801 Pacitan Hadiri Silaturahmi Dan Tasyakuran Persaudaraan Setia Hati Wonongo Tunas Muda Cabang Pacitan


Pacitan,  Perayaan suran agung 250 (dua ratus lima puluh)  orang pesilat dari perguruan Setia Hati Winongo Tunas Muda mulai memadati di Balai Desa Sumberharjo Kab Pacitan. Peringatan Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda yang dilaksanakan pada hari  Minggu, 23 September 2018, diselenggarakan oleh Persaudaraan Hati Winongo Tunas Muda Cabang Pacitan sebagai Penangungjawab kegiatan Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Bpk Bambang  HS .(23/09).



Dalam kegiatan Suran Agung Persaudarann Setia Hati Winongo Tunas Muda tersebut dihadiri  Kapolres ( AKBP. Setyo K. Heriyatno SIK ),  Kabakops pacitan Kompol Sukoco,  Akp Rosita (Kasat Binmas Polres Pacitan ). Iptu Sumarjan kasat intelkam.  Kasi propapam Iptu Suhuri. Danunit Kodim 0801/Pacitan Letda Caj Sutardi, Babinsa Desa Sumberejo Sertu Suyatno, Pngurus PSHW bpk Agus Sudarminto dan  Anggota PSHW cbang pacitan -+ 250 orang

“Selaku Ketua Cabang PSHW TM Madiun Cab. Pacitan dan mewakili Ketua Panitia mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh undangan yang hadir serta mengharapkan dan mengajak kepada seluruh tokoh perguruan pencak silat bela diri dan seluruh elemen masyarakat untuk mengedepankan sikap toleransi serta menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat bela diri di wilayah Kab. Pacitan”Ucap Bpk Bambang  HS.


Danunit Kodim 0801/Pacitan Letda Caj Sutardi, menyampaikan puji syukur pada acara Suran Agung ini diberikan kesehatan dan kebahagiaan ini, tidak ada pendekar yang sakti kalau tidak berlatih dan pada kesempatan hari ini kita  semua bisa membantu tugas TNI Polri. Sebagai bentuk kepedulian Kodim 0801 dan Polres Pacitan akan memberikan hadiah bagi warga PSH Winongo yang berangkat tertib dan pulang bisa tertib sampai ke rumah masing masing.


Dalam sambutan Ketua Pengasuh PSH Winongo Tunas Muda Bpk Bambang  HS. agar selalu bersyukur atas  kesehatan dan kebahagian, untuk itu perlu diingat pada hari ini umur kita 1432 H ini perlu kita tingkatkan keimanan. Bulan Suro bulan yang bagus penuh peristiwa penting kemenangan dan kenikmatan dari ridho Tuhan yang maha Esa. Kita pada waktu menjalankan sholat 5 Waktu kita harus ingat kepada Tuhan yang maha Esa karena semuanya itu ada hikmahnya. Bila kita bekerja dengan jujur maka akan mendapatkan yang terbaik, kebiasaan inilah yang perlu kita laksanakan. Serta untuk mendapatkan Surga kita juga perlu sabar dan jangan membuat kerusakan pada Negara. Ketakwaan pada Tuhan adalah bisa menghargai orang lain dan memperbaiki yang sudah rusak. Eyang Suro tidak memerintahkan yang jelek justru memerintahkan untuk memberi keimanan pada setiap manusia, Patuh dan taat kepada Pemerintahan, seperti itulah PSH Winongo Tunas Muda harus bias memberi contoh yang terbaik.(swr/0801)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar