Bentuk Karakter Generasi Muda Koramil 0804/01 Magetan Latih PBB Siswa SMK Yosonegoro



Magetan – Dalam rangka membina dan membentuk karakter dan memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda Koramil 0804/01 Magetan  melalui Serka Sugianto beserta 4 orang anggota babinsa melatih PBB dan memberikan materi wasbang kepada siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan. Jum’at/19/10/2018.

Materi dasar PBB yang dilatihkan meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan,  Serka Sugianto tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi gerakan para siswa yang masih salah.

Selain materi PBB Serka Sugianto juga memberikan materi bela negara, dijelaskan, bahwa bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara.  Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.    

Dengan latihan ini diharapkan siswa dapat membentuk dan mempersiapkan diri untuk mencapai cita cita, tidak menutup kemungkinan setelah lulus sekolah nanti para siswa ada yang berminat untuk menjadi anggota TNI AD agar mempersiapkan diri sedini mungkin dengan membina fisik dan melatih disiplin salah satunya melalui latihan PBB ini.”ungkapnya”(R.01)

Posting Komentar

0 Komentar