Cinta Lingkungan SD IT Al Ikhlas bersama Babinsa Tebar Benih Ikan di Sungai Desa Pelem


Magetan  - Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo Babinsa Desa Pelem Serka Supriyono, Polsek Karangrejo, Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magetan mendampingi Siswa Siswi SD IT Al Ikhlas desa Mantren menebarkan ribuan benih ikan di Sungai Desa Pelem Kecamatan Karangrejo Kabupatan Karangrejo.

Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari Program dari SD IT Al Ikhlas Mantren untuk melestarikan sungai yang ada di desa Pelem. Jenis ikan tersebut antara lain ikan tawes 3000 ekor, ikan nila 1000 ekor dan ikan lele 6000 ekor.

Kepala Sekolah SD IT Al Iklas Mantren Bpk Nur Rohani, S. Pd berharap dengan penebaran benih ikan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Penebaran benih ikan juga agar masyarakat dapat menjaga kelestarian alam dan menjaga kebersihan sungai sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

Setelah ditebarkan benih ikan maka warga masyarakat dilarang menangkap ikan di sungai dengan cara di obati, di setrum dan di jaring yang menyebabkan populasi ikan menurun dan merusak ekosistem.

Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo bekerja sama dengan Polsek Karangrejo dan warga masyarakat untuk mengawasi dan memantau sungai agar tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (By--R.07)

Posting Komentar

0 Komentar