Selasa, 16 Oktober 2018

Danramil 0804/12 Menghadiri Sosialisasi Rencana Pembangunan SUTT 150 Watt


Magetan, pada hari selasa tanggal 16 oktober 2018 pukul 08.30 s.d pukul 11.00 wib bertempat di aula Balai desa Kedungpanji Kec. Lembeyan Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan acara sosialisasi rencana pembangunan SUTT 150 WATT Dan dihadiri Forkopimca Lembeyan Camat Lembeyan yang diwakili Sekcam Bapak Samsi, Danramil Lembeyan Kapten infanteri Puguh, Kapolsek Lembeyan yang diwakili Kanit intel Aiptu Sutrisno SH, Team dari PLN 4 orang, team dari Sukofindo 4 orang, Kepala Desa Kedungpanji Bapak Sugeng beserta perangkat desa dan warga masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan tiyang SUTT 150 WATT sekitar 50 orang.

Bapak Samsi selaku sekcam sekaligus mewakili Camat Lembeyan Dalam sambutannya menyampaikan  selamat datang kepada seluruh rombongan dari tim PLN dan Sukofindo kami selaku pemerintah Lembeyan mengucapkan terimakasih atas kedatangannya kami.

Meminta kepada  team Dari PLN dalam sosialisasi menjelaskan yang sedetil-detilnya kepada seluruh warga masyarakat tentang pembangunan tiyang SUTT 150 WATT serta dampak positif dan negatifnya sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tapak Tower berjalan lancar aman dan membawa dampak yang positif.

Kepala Desa Kedungpanji bapak Sugeng dalam sambutannya intinya mengucapkan puja puji syukur tetap kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita semua masih diberi kenikmatan kesehatan sehingga kita dapat menghadiri acara sosialisasi rencana pembangunan tiyang SUTT 150 WATT Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad Saw yang kita nantikan syafaatnya di yaumil akhir. selamat datang forkopimca Lembeyan,  seluruh tim dari PLN dan Sukofindo serta warga yang hadir Kami selaku pemerintah Desa Kedungpanji saya berharap dengan adanya proyek pembangunan tiyang SUTT 150 WATT yang akan di bangun di 9 titik di Desa Kedungpanji bapak Ibu bisa bertanya kepada team dari PLN sejelas- jelasnya jangan sampai nanti setelah pulang kerumah masih ada ganjalan dan saya berharap dengan adanya sosialisasi ini warga masyarakat dapat tau dan mengerti serta dapat menanyakan hak-hak yang diterima.

Eko Purnomo Selaku Team dari PLN Menuturkan kedepan akan dibangun jalur listrik Dolopo Magetan kita hidup tidak mungkin tanpa membutuhkan Listrik, listrik untuk mendorong kenaikan ekonomi kita membangun proyek ini sudah ijin pemerintah setempat, menjelaskan jalur listrik mulai dari pembangkit hingga ke konsumen dari jawa Bali dan Madura dan dasar hukum kompensasi hukum UU no 30 tahun 2009 tentang tenaga listrik peraturan  Menteri ESDM. proyek ini merupakan proyek pemerintah yang harus kita dukung, bertepatan desa Kedungpanji terkena 9 titik, kami selaku team memilih jalur bebas pemukiman. Lebih lanjut Eko menjelaskan kepada warga kalau pemasangan tiyang SUTT 150 WATT ini tidak berdampak apapun seperti kemandulan bagi warga yang berada dibawah dan disekitar tiyang SUTT 150 WATT jadi saya harap warga tidak usah kawatir dan cemas,  karena banyak dipemukiman kota besar contohnya seperti di Kota surabaya tiyang SUTT 150 WATT melewati di atas pemukiman warga langsung tapi tidak berdampak apa-apa. dan saya berharap seluruh warga masyarakat yang Tanahnya kena tapak Tower mendukung pembangunan tiyang SUTT 150 WATT dan nanti ada sosialisasi lagi tentang harga tanah karena kami team dari PLN tidak menangani masalah harga Pungkasnya. Dan dilanjutkan acara tanya jawab. (R12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar