Jumat, 26 Oktober 2018

Komandan Koramil 0804/09 Kapten Inf Efendi Santoso Hadiri rapat koordinasi tingkat Kecamatan Sukomoro


Magetan - Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Rakor Tkt Kecamatan Di Pendopo Kecamatan Sukomoro guna menyingkapi  dan meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikal serta paham idiologi yang bertentangan dengan Pancasila. Jum'at /26/10/2018

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan seluruh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Camat, Kapolsek, Danramil ) Para Kasi Kecamatan, Kepala UPTB/UPTD Kecamatan dan Seluruh Kepala Desa/Kelurahan se Kecamatan Sukomoro untuk membahas masalah Programs Kecamatan  dan keamanan,serta wilayah teritorial yang meliputi aspek Geografi,Demografi dan kondisi sosial masyarakat.  di kecamatan Sukomoro

Sambutan Camat Sukomoro Bapak Irianto MM Intinya penyampaian ttg kebersihan lingkungan karena di wilayah kab magetan sedang maraknya penyakit DBD,semua itu pengaruh dari kontornya lingkungan,nyamuk DBD dapat berkembang karena lingkungan yang kurang terjaga,contohnya Kec plaosan telah ditemukan warganya terjangkit DBD.

Pengkoordiniran tentang dana bencana alam di palu, serta penyampaikan ttg LKPDes dan Rancangan APPDes harapannya para kades segera menindaklanjuti atur waktunya jangan sampai kegiatan terjadi tumpang tindih.Bapak Camat juga menghimbau kepada seluruh kades Se Kec Sukomoro untuk menyiapkan Warganya untuk mendukung kegiatan POR Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tgl 10 s.d 17 November 2018.

 Dalam Rapat Kordinasi Danramil 0804/09  Kapten inf Efendi Santoso menyampaikan tentang situasi yg menonjol khususnya di desa2 wilayah di kecamatan Sukomoro agar di tuntaskan misalnya tentang bau kandang ayam limbah Pabrik play wood serta masyarakat dihimbaubuntuk tidak mudah terprovokasi oleh isu yg belum tahu kebenarnnya serta  untuk tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan guna mencegah masuknya paham radikalisme, upaya kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bertanah air.

Selain itu Danramil Juga menerangkan tentang Masalah HTI jangan sampai terpropokasi,tahan emosi karena di Kec Sukomoro ada warganya yg tergabung menjadi anggota Banser tlg warganya di jaga emosinya, kami dari koramil mengharapkan kita semua memegang teguh prinsip toleransi dengan saling hormat menghormati dan menghargai. Pegang teguh prinsip ke Bhinekaan, Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Bila ada provokasi/informasi yang tidak jelas  konfirmasi terlebih dahulu/konsultasikan ke tiga pilar yaitu Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk chek kebenarannya. Ungkap Danramil dalam acara Rakorca. (By.R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar