Minggu, 14 Oktober 2018

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Resepsi Hari Jadi Ke - 343 Kabupaten Magetan


Magetan - Bertempat di Lapangan Kecamatan Nguntoronadi Kab Magetan telah dilaksanakan kegiatan hiburan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Resepsi Hari Jadi Ke 343 Kab. Magetan th. 2018, dengan dalang Ki H. Anom Suroto, mengambil Lakon "Noroyono Dadi Ratu"

Menurut  Ketua Panitia Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM (Sekda Kab Magetan) hari jadi ke 343 Kab Magetan 2018 ini juga bersamaan dengan hari jadi Jawa Timur ke 73, pada hari jadi Kab Magetan kali ini dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kab. Magetan guna memeriahkan hari jadi ke 343 kab magetan ini.

Bupati Magetan Dr. Drs, Suprawoto, SH. MSi, mengatakan kebudayan wayang kulit ini merupakan budaya  Asli Indonesia yang diakui dunia, untuk itu perlu kita jaga dan lestarikan bersama - sama supaya tidak punah.  Sesuai dengan tema hari jadi ke 343 kab magetan "Kerja Untuk Magetan" Ia berharap kontributi masyarakat magetan saling bahu-membahu bekerjasama dalam memajukan dan membangun magetan. “ungkapnya”

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab. Magetan dalam rangka Resepsi hari jadi ke 343 Kab. Magetan th. 2018, juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan daerah Asli Indonesia. (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar