Senin, 08 Oktober 2018

Tanamkan Jiwa Patriotiesme Melalui Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Mts Sukomoro


Magetan - Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso pimpin kegiatan upacara bendera, bertempat di Sekolah MTS Sukomoro. Senin(08/10/2018).

Penyampaian materi wasbang dilaksanakan dalam upacara bendera yang  diikuti oleh seluruh Guru MTS Sukomoro.Pada kesempatan tersebut Danramil bersama Babinsa Bibis mengajak para siswa-siswi MTS  Sukomoro untuk senantiasa memanjatkan puji syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah, sehingga kita semua bisa melaksanakan kegiatan upacara dalam keadaan tertib hikmat dan lancar,selalu di beri kemudahan dan selalu dalam keadaan sehat.

Selain itu Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala sekolah Bapak Supriono S.AG dan pihak Sekolah MTS yang telah diperkenankan ia menjadi Pembina upacara. Memberi koreksi serta masukan terkait Jalannya upacara meskipun sudah cukup khidmad dan tertib.

Lebih lanjut Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro menerangkan pentingnya Wawasan Kebangsaan agar siswa mengerti jati diri bangsa untuk selalu menjaga silahturahmi dalam kehidupan sehari hari. Bangsa yang majemuk yang beraneka suku budaya dan agama menumbuhkan toleransi dan saling menghormati antar sesama,

Danramil  berharap agar siswa selalu mengedepankan etika pergaulan dalam bertingkah laku sehingga terwujud generasi pemuda santun, berbudaya dan terhindar dari pergaulan bebas. Ia juga mengajak agar siswa untuk giat belajar demi meraih prestasi dan cita citanya, tidak perlu terpengaruh dengan budaya asing yang mudah di akses dan di dapat dari androit (hp), kemajuan teknologi yang berkembang saat ini mau tidak mau harus di ikuti di harapkan generasi muda mampu memilah dan memilih hal yang positif sebagai motifasi belajar demi tercapaainya cita cita.(R.9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar