Jumat, 30 November 2018

Danramil 0804/10 Kawedanan Bersama Anggota Melaksanakan Sholat Juma't Di Masjid Nurul Huda Desa Bogem


Magetan - Untuk menjalin tali silaturahmi dengan segenap lapisan Masyarakat di Wilayah Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani selaku Danramil 10/Kawedanan melaksanakan Sholat Jumat bersama Anggota dan Masyarakat di Masjid Nurul Huda Desa Bogem Kecamatan Kawedanan. Jumat (30/11/2018)

Komunikasi sosial yang dilaksanakan ini, selain untuk menjalin silahturahmi, juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaannya khususnya terhadap  Tokoh Masyarakat dengan tujuan agar terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan ini selesai kegiatan Sholat Jum’at Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani memberikan sambutannya kepada para jama’ah sholat jumat “Bahwa acara ini akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan silahturahim sekaligus Sholat Jum’at bersama dan sangat penting bagi kami selaku Aparat Teritorial yang selalu dan berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Bogem.

“Kami (TNI) tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat, disinilah kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu apabila ada sesuatu hal ataupun permasalahan yang memerlukan pikiran, tenaga yang banyak, koordinasikan dengan anggota kami yang ada dilapangan yaitu para Babinsa dan kami akan siap membantu,“ tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa disaat perubahan jaman seperti ini Bela Negara itu sangat penting karena hal itu merupakan salah satu upaya negara untuk menangkal Faham Radikalisme dan membangun semangat Nasionalisme pada generasi muda sekarang.

“Radikalisme akan dilawan dengan Nasionalisme karena itu tantangan bangsa kedepan adalah melindungi generasi muda dari pengaruh aliran keagamaan yang memiliki sejarah kekerasan. Aliran itu menurut dia, biasanya mendorong Radikalisme, mudah mengkafirkan dan tidak bisa menerima perbedaan pandangan dan keyakinan,“ imbuhnya lagi.

“Jadi Negara harus memastikan “Merah Putih” harus ada disanubari para generasi muda sejak dini,“ pungkasnya (R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar