Minggu, 04 November 2018

Kasdim 0801 Pimpin Langsung Peledakan Perdana Tmmd 103 Kodim Pacitan

PACITAN -  Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 103 Kodim 0801 Pacitan di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung mendekati tahap akhir. Pekerjaan akses jalan menuju obyek wisata pantai pangaasan di Desa setempat segera tuntas.

“Pekerjaan pelebaran dan rabat beton jalan sepanjang 1,6 kilometer, sesuai target yang ada sudah selesai beberapa hari lalu, dimana sejak pembukaan tanggal 16 Oktober lalu, personil TNI/Polri dan masyarakat setempat berbondong-bondong membuka akses,  jalan menuju kawasan wisata Pantai Panggasan.


Guna mempercepat Proses pegerjakan penghancuran batu yang menjadi kendala terbukanya akses tersebut, (Minggu, 4/11/2018) dilaksanakan peledakan. Peledakan perdana sore tadi di Pimpinan langsung Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan. Nampak mendampingi Kasdim pada peledakan perdana tersebut, Kapten Inf Bambang Yulianto (Dan SSK/Danramil 0801/08 Tulakan) dan Lettu Czi Haryono (Danton 2 KI. B Zipur V) Dantoni Yon Zipur V yang memimpin 10 anggota tim peledakan, akan melanjutkan peledakan sampai batu - batu yang menutup akses jalan selesai.

TMMD bukan semata-mata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi dalam TMMD juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi wilayah yang dimiliki, serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi, demikian disampaikan Mayor Tomy. (swr0801)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar