Jumat, 30 November 2018

Rakor Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 Kecamatan Panekan


Magetan - Rapat koordinasi tentang pengawasan Partisipatif pemilu tahun 2019 oleh Panwascam panekan Bertempat di pendopo kecamatan panekan kab.  magetan.  jumat (30/11/18).

Telah hadir pula Forkopimca panekan.  Camat panekan bpk Dujuri S. sos,  Danramil 0804/03 panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit,  Kapolsek Panekan.  AKP Sukarno SH. ketua panwascam Panekan Bpk Mudzakir Mpd.I. serta panitia pengawas pemilu kec.  Panekan.

Camat Panekan bok Djuri S. Sos dalam sambutanya menindak lanjuti apa yg telah diasampaikan bpk Gubernur, Kapolda, Pangdam, sebagai intinya yaitu menyelesaikan semua permasalahan khususnya pilprss dan pileg di tingkat bawah, sebisa mungkin tidak usah di lanjutka ke tingkat atas, apalagi sampai ke ranah hukum.

Kapolsek panekan AKP Sukarno sebagai narasumber pada rakor pangawasan partisipatif pemilu pada kesempatan  ini menyampaikan tugas TNI dan polri yaitu diwilayah Panekan Koramil dan polsek  bertugas sesuai undang undang yg di tentukan ,dalam hal ini tugas pokok TNI POLRI adalah sebatas pengamanan pada seluruh rangkaian kegiatan Pileg/Pilpres agar terlaksana dengan tertib dan aman. Penekanan kami TNI dan Polri bersikap netral Panwaslu harus tau dan sigap dalam pemasangan gambar gambar caleg,mana yang boleh dan tidak untuk di pasangi gambar gambar caleg tersebut.

Pada kesempatan yang baik danramil 03 panekan menyampaikan kami TNI POLRI adalah netral,tidak memihak kepada salah satu paslon baik dalam Pileg/Pilpres,tapi Kami akan selalu siap untuk mengamankan proses pemilihan tersebut, jika di wilayah ada sedikit saja permasalahan tentang pemilu vaik di internal maupun di lapangan segera dikoordinasikan dan dilaporkan agar tidak timbul gejolak pada masyarakat tegas Kapten cba Ahmad mubangit.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam panekan bapak Muzdakir Mpd. I. menyampaikan bahwasanya pemilu 2019 akan ada giat Pileg dan Pilpres ,kami berharap seluruh anggota Panwaslu untuk siap dalam segala hal yang berhubungan dengan pemilu 2019 Pileg/Pilpres. "panwascam akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi  bersama Forkopimca panekan ,untuk kelancaran dan susesnya pemilu 2019. R ( 03).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar