Kamis, 29 November 2018

Rapat Koordinasi Pengawasan Terhapan Pemilu 2019 Di Kec Sukomoro


Magetan – Kamis, 29 Nopenber 2018 telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi pengawasan Pemilu  Partisipatif Kec. Sukomoro pada Pemilu 2019 bertempat di sekretariat  Panwaslu Kec. Sukomoro Kab. Magetan.

 Kegiatan rakor dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kec. Sukomoro Sdr. Supriyadi dan dihadiri oleh 19 orang, hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Forkopimka Kec. Sukomoro, Ketua Panwaslu Kec. Sukomoro Sdr. Supriyadi dan anggota, Ketua PPK Kec. Sukomoro Sdr. Edi Sugiarto dan anggota, Kepala sekretariat Panwaslu Kec. Sukomoro Sdr. Kuntjaranata dan perwakilan Pengawas Pemilu Desa se-Kec. Sukomoro.

Ketua Panwaslu Kec. Sukomoro Supriyadi sekaligus dalam paparannya terkait ketentuan kegiatan kampanye dan Alat Peraga Kampanye, kegiatan ini dilaksanakan sesuai jnstruksi Bawaslu pusat agar melaksanakan rakor dengan batas akhir bulan ini. Mudah - mudahan dengan pertemuan ini pelaksanaan Pemilu di wilayah Kec. Sukomoro dapat berjalan dengan aman.  Tujuan rapat kali ini adalah untuk menyamakan paham terkait pergelaran Pemilu 2019 antara penyelenggara Pemilu dengan pihak keamanan.

Sementara itu Camat Sukomoro Irianto, ST, MM - Pada kesempatan i ni kami berikan masukan terkait pengawasan, dalam pelaksanaan kampanye kali ini belum nampak kegiatannya baik Capres maupun Cawapres. Terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK) banyak di jalan protokol banyak dipasang , saya berharap kepada Panwascam sama - sama kita patroli apabila ada APK yang roboh. Kami berharap Panwascam agar selalu koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten. “Terkaid dengan  masih banyak ditemukannya alat peraga kampanye  yang dipasang melintang jalan, dipaku di pohon dan lain - lain dan kami mohon bisa ditertibkan” tegasnya.

Danramil Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso menambahkan  TNI tetap  netral dan  dalam UU Pemilu th 2017 dinyatakan bahwa TNI  tidak boleh menguntungkan atau merugikan salah satu Paslon Maka dalam hal ini TNI khususnys koramil 0804/09 Sukomoro akan menjaga Netralitas serta akan membantu Pemda Dan Polri dalam menjaga keamanan dan menyukseskan pemilu 2019. “ungkapnya” (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar