Agar Tepat Sasaran, Babinsa Desa Banjarejo Dampingi Pendistribusian Rastra Di Desa Binaannya


Magetan - Babinsa Koramil 0804/03 Panekan dim 0804 magetan babinsa desa Banjarejo serka malikun ikut serta mengawasi pembagian dan pendistribusian Rastra di Desa banjarejo kec.  Panekan.  selasa (04/12/18).

Pemberian Rastra kepada rakyat miskin di desa Banjarejo di berikan kepada 350 Kepala keluarga berupa beras 20 kg dan telur 1 kg .

Babinsa desa Banjarejo Serka malikun bersama perangkat desa mengawasi pembagian dan pendistribusian beras oleh petugas dari kantor pos bagi warga pra sejahtera (Rastra) atau dikenal juga dengan beras miskin (Raskin) didesa binaan. Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan agar pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima dengan lancar dan tidak ada kendala  “seru serka Malikun”

"Kami Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya, kami dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan. Jadi, tidak hanya masalah penyaluran raskin saja, kami harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga," tandasnya.

Ucapan terima kasih salah satu warga yang menerima rastra,  mereka sangat bersyukur mendapatkan beras dan telur untuk menambah kebutuhan dapur dirumah semoga bantuan ini terus berlanjut dan meningkat tersalurkan pada warga miskin yang berhak menerima.  kata ibu Waginem. ( R.  03)

Posting Komentar

0 Komentar