Minggu, 16 Desember 2018

Babinsa Desa Malang Koramil 0804-06/Maospati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bati TUUD dan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati  yang mewakili Danramil 0804/06 Maospati    menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad bertempat di Mushola Baithul Mutaqin Rt 04/02 Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Sabtu malam (15/12/2018).

 Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut selain dihadiri Anggota Koramil 0804/06 dan Babinkamtibmas juga dihadiri oleh Kades Malang Bapak Sukardi dan tamu undangan dari warga masyarakat Desa Malang sekitar 350 orang, sedangkan dalam acara pokoknya menghadirkan Mubaliqh Drs. KH Sugeng Abdul Wahid dari  Kabupaten Ponorogo.


 Adapun rangkaian dan susunan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai berikut :
1. Pembukaan.
2. Pembacaan ayat suci Al, Quran oleh ( sdr moh Soqih)
3. Sambutan ketua panitia ( bpk gatot)
4. Sambutan forkompica ( iptu supriyanto)
5. Sambutan kepala desa
6. Taukziah dr KH. Sugeng Abdul Wahid

 Dalam Tauziah Kh. Sugeng Abdul Wahid dari Kqbupaten Ponorogo yang intinya adalah Semoga dalam acara ini kita diberikan keberkahan semua, Dengan kita memperingati maulud ini bukti kita cinta kepa Nabi Muhammad SAW,  mengajak  meingkatkan keimanan serta amal, karena amal nantinya yg akan menolong kita di akherat. Dengan acara ini berarti kita mencintai Nabi Muhammad SaAW dengan itu mari kita tingkatkan dlm menyebut Nabi Muhammad SAW dengan banyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad Saw. Karena sholawat merupakan amalan ibadah yg sangat mudah kita lakukan dan dapat menambah amal kita. Dalam acara maulud ini mari  meingkatkan tingkah laku kita sehari hari sesuai dengan keteladan yg di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
" Hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa kita teladani, meneladani akhlak dan sifat Rasulullah SAW. ungkapan kecintaan dan kegembiraan kepada Rasulullah SAW. Meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Cinta Rasulullah SAW serta Membiasakan membaca shalawat " Ujar KH Sugeng Abdul Wahid.

 Di tempat terpisah Bati TUUD Koramj 0804/06 Maospati mengajak umat muslim untuk saling mengeratkan jalinan silaturahmi persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. "Kondisi saat ini sudah tergolong krisis Iman dan harus banyak bersabar. Bila umat ingin hidup bahagia dunia akhirat hendaknya selalu beriman dan janganlah pernah menyekutukan Allah SWT. Mengingatkan dan mengajak warga masyarakat agar tetap cinta dan menegakan NKRI seutuhnya," tandasnya.

 Selama kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H berlangsung dengan tertib, khidmat aman dan lancar. [ Tsr/R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar