Selasa, 25 Desember 2018

Babinsa Desa Poncol Dampingi Pancairan Kartu Keluarga Sejahtera


Magetan - Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Poncol dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengamanan Pencairan Kartu KKS Di Toko Afifa Dukuh Tlayu RT 12/04 Desa Poncol yang mendapatkan 396 KK terbagi Dukuh Juruk 91 KK,Dukuh Tangkil 62 KK,Dukuh Poncol 105 KK,Dukuh Wonosari 68 KK, Dukuh Tlayu 70 KK.

Tehnis penyaluran mulai Pendapat hak sembako menggesek Kartu ke Atm yang dari BNI setelah itu sesuai jumlah KK per dukuh mengambil sesuai data dari Dinsos.Karena ini sudah bulan Desember tutup tahun pihak panitia segera membagikan sembako tersebut, supaya tidak masuk tahun berikutnya. Rabu (26/12/2018)

Dengan adanya program KKS(Kartu Keluarga Sejahtera) sebenarnya bertujuan sesuai kepanjangan KKS itu sendiri yaitu untuk menyejahterakan warga masyarakat yang sangat membutuhkan,walaupun hanya 10 kg beras dan setengah kilo telor masyarakat sangat antusias meneriman bantuan lewat program KKS ini. Penyaluran ini seharusnya satu bulan sekali per KK,Khusus di Desa Poncol menurut Petugas Dari Dinsos mengatakan. Dengan pelaksanaan di rapel 3 bulan dikarenakan mempermudah pendistribusian dari agen beras dan telor yang telah ditunjuk dari Dinsos.

Dengan di rapel 3 bulan hari ini per KK membawa pulang sebanyak 30 Kg beras per Kk,3 bungkus telor per KK.Pukul 11.30 WIB pendistribusian KKS di Desa Poncol sebanyak 396 KK telah selesai dengan lancar dan aman."saya berdiri di sini selaku sebagai babinsa mengharapkan supaya waktu pelaksanaan pendistribusian dapat berjalan lancar tidak ada rebutan antri" terang Serka Bambang. Harapan lain dari warga supaya pemerintah atau mungkin dinsos lebih memperhatikan jenis beras yang di bagikan. (R.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar