Selasa, 25 Desember 2018

Danramil 0804/03 Panekan Berikan Pembinaan Dan Pembekalan Linmas Desa Jabung


Magetan - Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit bemberikan pembinaan dan pembekalan linmas desa Jabung untuk penyelengaraan dan ketertiban desa Jabung bertempat di balai desa Jabung kec.  Panekan,  kab.  Magetan.  Rabu (26/12/18).

Hadir pada acara pembinaan linmas desa Jabung diantaranya Forkopimca Panekan,  kepala desa Jabung bapak Wito,  Babinsa Pelda Purnomo,  Babinkamtibmas Aibtu Hendra serta anggota linmas berjumlah 26 orang.

Camat panekan bpk Djuri,  S. sos mengucapkan selamat dan Almhamdulilah kita dapat menghadiri pada acara pembinaan linmas  desa Jabung kami selaku pemerintah kecamatan amat sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan linmas desa Jabung yang selama ini sudah mengabdikan diri pada desa Jabung terutama menjaga keamanan dan ketenraman dilingkungan masyarakat . Tugas linmas adalah  sangat mulia yang dengan iklas meluangkan waktunya untuk kepentingan masyarakat, mohon maaf kami pemerintah kecamatan belum bisa memberi kesejahteraan pada linmas,  mari tugas ini kita jalani dengan iklas Insya Allah akan menjadi amal ibadah bagi bapak bapak linmas desa Jabung.  Saya berharap kegiatan yg sudah berjalan di pertahankan dan dilaksanakan, tahun depan indonesia mempunyai hajad pesta demokrasi pemilu 2019. linmas didesa sangat berperan membantu menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilu berlangsung. linmas desa nanti akan menerima bekal pembentukan disiplin dari Koramil maupun Polsek, disiplin merupakan modal utama kita melaksanakan kegiatan, pelatihan disiplin sangat bermanfaat dan penting sekali untuk mendukung tugas linmas di desa. "seru Djuri S. sos".

Danramil 03 panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit memberikan pembekalan dan pelatihan pada anggota linmas desa Jabung , guna mendukung tugas pemilu yang akan datang linmas desa perlu ada kesiapan dengan berbagai latihan,  pembinaan dan pembekalan. linmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa, yang bertugas membantu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat desa.  linmas juga perlu kedisplinan baik pakaian,  ketepatan waktu.  salah satunya untuk membentuk karakter seseorang menjadi disiplin yaitu dengan melaksanakan latihan PBB ( peraturan baris berbaris)  mari kita dengan ihklas linmas melaksanakan tugas yang mulia ini. tugas di desa sangat banyak yaitu membantu pemerintah desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan , linmas juga peran aktip ikut dalam penanggulangan bencana yaitu berperan membantu kegiatan sosial, serta linmas juga wajib melaporkan setiap ada kejadian yang menonjol di desa ." tegasnya".

Kapolsek Panekan AKP Sukarno juga menambahkan. peran serta linmas didesa setiap ada masalah lingkungan harus diamankan jangan main hakim sendiri,  misalkan ada orang yang mencurigakan yang berakibat mengganggu keamanan , linmas harup tanggap,  harus berbuat apa,  minimal dilaporkan dulu. masyarakat merasa sangat nyaman apabila linmas selalu aktip di lingkungan .  semoga linmas kesejahteraannya di perhatikan yang penting linmas melaksanakan tugas didesa dengan iklas. linmas desa Jabung selalu tanggap tentang keamanan dilingkungan , menghidupkan siskamling di lingkungan,  kalau kita lengah ada kesempatan kejahatan akan muncul,  jangan memberi peluang dan kesempatan pada penjahat agar lingkungan didesa jabung tetap aman dan kondusip. untuk menunjang tugas linmas pada pemilu 2019  harapan kami linmas desa jabung pada pembinaan ini harus betul betul paham.  pelaksanaan pemilu linmas mempunyai tugas mengawal mulai pengiriman logistik , pelaksanaan pencoblosan sampai selesai.  semoga dengan modal pembinaan linmas ini menjadi bekal dan modal linmas untuk melaksanakan tugas dilingkungan desa jabung. "terangnya. "

Babinsa desa  Jabung Pelda Purnomo menyampaikan materi dilapangan meliputi latihan dasar baris berbaris bertujuan untuk meningkatkan disiplin pembinaan mentan,  jiwa korsa kebersamaan terhadap sesama linmas serta loyalitas yang tinggi atash perintah atasan tertanam juga jiwa patriotisme cinta tanah air. “tegasnya”  (R.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar