Minggu, 23 Desember 2018

Kembangkan Nilai Budaya, Dinas Pariwisita Dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Gelar Wayang Kulit



Magetan - Bertempat di Museum Kebudayaan eks Distrik Maospati, Kelurahan Maospati, Kecamatan Maoapati Kabupaten Magetan pada hari Sabtu malam (21/12/2018) melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Magetan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Maospati mengadakan pagelaran wayang kulit dengan dalang ki Bagus Rinengku S.sn dan Ki Grefy Damara S.sn . Adapun sebagai leadersip acara pagelaran wayang tersebjt adalah Bapak ir.Bambang Setiawan MM yang merupakan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Magetan , dalam pagelaran tersebut mengambil lakon "BIMO LABUH".

Hadir dalam acara pagelaran wayang tersebut Bupati Magetqn Bapak Dr. Suparwoto MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Ir. Bambang Setiawan, Forkopimca Maospati, Ketua KNPI dan anggota serta unfangan dan warga masyarakat s3kitar 300 orang. Dalam inti sambutanya Bupati Magetan menyampaikan harapan dan tujuan agar nantinya kebudayaan wayang tidak hilang dari benak warga masyarakat Magetan dan nantinya masyarakat Magetan bisa optimis sektor budaya dan pariwisatanya tidak jauh ketinggalan dari daerah lainya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya jawa yang ada di wilyah Magetan kususnya dan pengembangan adat budaya daerah serta aktualisasi budaya daerah melaui kegitan pagelaran wayang kulit malam suntuk,  melalui kegiatan ini di harapkan masyarakat dapat mengenal dan melestarikan budaya yang semakin terkikis oleh zaman. Selama pagelaran berlangsung dengan tertib aman dan lancar. [R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar