Rabu, 16 Januari 2019

Babinsa Ds Sombo Serda Hartono Dampingi Team Penyuluh Dari Puskesmas Poncol


Magetan – Rabu(16/1/2019) Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Serda Hartono mendampingi bidan desa dan team penyuluh dari puskesmas Poncol ibu Ika kuswanti dalam rangka MMD ( Musyawarah Masyarakat Desa ) .

Dengan adanya giat tersebut masyarakat bisa lebih tahu tentang arti kesehatan . Acara tersebut di laksanakan di aula kantor desa sombo dan di ikuti oleh seluruh perangkat desa sombo , ketua RT/RW tokoh masyarakat dan kader  KB ds Sombo
.
Penyuluh dari puskesmas Poncol ibu Ika kuswanti menyampaikan kegunaan garam beryodium bagi manusia , cek gula darah dari umur 15 tahun ke atas , serta mengharapkan untuk menghidupkan kembali kader" pos pinbu PTM ( penyakit tidak menular ) dan yang paling utama ialah menjaga kebersihan baik di dalam rumah maupun di lingkungan rumah tempat tinggal.

Bbabinsa Serda Hartono menjelaskan tentang keberadaan babinsa , kenapa babinsa setiap kegiatan pasti hadir ? Di jelaskan bahwa selain tupoksinya babinsa di wajibkan mendata mengetahui jumlah ibu" hamil di wilayah binaannya , dengan harapan bisa mengarahkan kepada ibu hamil agar rutin mengikuti cek kesehatan kandungan nya , serta apabila nantinya sudah waktunya melahirkan agar di bawa ke ibu bidan / puskesmas , tidak ada lagi yg di bawa ke dukun kampung atau dukun beranak . Ini gunanya untuk mengurangi resiko kematian baik ibu maupun bayinya , singkatnya ibunya selamat bayinya pun selamat . “pungkas Serda Hartono”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar