Sabtu, 12 Januari 2019

Babinsa Tulung Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Pengobatan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Magetan - Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan Ujung Tombak suksesnya pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD ini memang tidak boleh jauh dari Rakyat. Sabtu 12/1/2019.

Untuk itu, para Babinsa tetap bekerja membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan pekerjaan yang ada dimasyarakat.

Seperti Babinsa Desa Tulung Serda Purnomo Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan pendampingan kegiatan Pengobatan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Rt 03 Rw 02 tepatnya di Gor Futsal Bapak Agung Desa Tulung Kecamatan Kawedanan. Sabtu 12/1/2019.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut dihadiri oleh
- Ketua YKPMI dari Jakarta (Lucas Bambang Purnomo STH).
- Dinas apoteker Magetan (Ibu Misyuling).
- Tiem Relawan YKPMI 5 orang.
- Kepala Dinas Kesehatan Kecamatan Kawedanan (Dr Rohmat Santoso).
- Tiem Medis Kesehatan Kecamatan Kawedanan 3 orang.
- Sekdes Desa Tulung (Bpk Agung).
- Babinsa Desa Tulung (Serda Purnomo).
- Babinkamtibmas (Bripka Agus)
- Perangkat Desa Tulung.
- Masyarakat Desa Tulung yang ikut berobat kurang lebih 150 orang.

Dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis meliputi Pemeriksaan Tensi Darah, Cek up Darah antara lain, Pemeriksaan Kolesterol, Pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan Asam Urat serta Segala penyakit umum.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, karena rencana kegiatan tersebut sudah dilaporkan dan Babinsa sudah kita perintahkan untuk membantu pelayanannya, demi peningkatan kesehatan masyarakat.

Kapten Caj Jemani juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, karena dapat meringankan masyarakat dalam memeriksakan keluhan/penyakit yang dirasakan serta merupakan upaya membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatannya, dengan adannya masyarakat yang sehat maka Pertahanan Negara akan semakin kuat dan mantap.(R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar