Senin, 14 Januari 2019

Bangun Solidaritas Babinsa Desa Manjung Menghadiri Kegiatan Muslimat NU


Magetan - Babinsa Desa Manjung Serda Moch Rai menghadiri silaturahmi dengan pengurus muslimat NU yang dilaksanakan di balai desa manjung Kec. Barat Kab. Magetan. Senin (14/01/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  KH. Son Haji, dari kab Madiun, Kapolsek Barat, Babinsa Ds. Manjung,Perangkat Ds. Manjung, Pengurus MWC NU kec. Barat Kab. Magetan, Pengurus Anshor Kec. Barat, Ketua dan pengurus Muslimat NU dan Fatayat kec. Barat, Tomas dan Toga ds. Manjung, serta anggota muslimat NU se-Kec. Barat.

Ketua muslimat NU ranting ds. Manjung  ibu Sarmi mengatakan kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk membangun kekompakan, soliditas, dan kebersamaan di antara sesama pengurus. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan karena Allah SWT. “Pengurus harus solid. Usaha lahir dan batin harus dilakukan secara istiqamah,” ungkapnya.


Ia menuturkan pembangunan muslimat NU harus dilakukan di semua tingkatan, infrastruktur sebagai fasilitas, SDM jangan sampai meninggalkan tradisi silaturahmi Aswaja (Ahlussunah wal Jamaah) yang harus dibekali ilmu pengetahuan yang tinggi untuk berdakwah. Tidak hanya dalam pembinaan, masalah keagamaan seperti pengajian, tahlilan, Yasinan, Sholawatan lebih dari ini, Muslimat NU telah memberikan kontribusi yang berarti. “terangnya”


Diharapkan Muslimat NU dapat melakukan pemetaan atau strategi dakwah baru dengan format dakwah  yang harus introspeksi diri, koreksi dan muhasabah bersama bagaimana ada keseimbangan antara dakwah bil lisan, bil hal dan bil mal. “Imbuhnya”

Sementara itu Serda Moch Rai Babinsa Desa Manjung mengatakan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan diwilayah bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sososial yang selama ini sudah terjalin dengan baik serta guna menciptakan sinergitas TNI bersama Masyarakat.  Sehingga kehadiran Babinsa di wilayah di sambut antusias oleh masyarakat karena sering membantu dan bersama-sama masyarakat dalam setiap kegiatan. “ungkapnya” (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar